Sukses


Musim 2023 / 2024 Baru Berjalan, 2 Pelatih Klub Top Eropa Sudah Terancam Posisinya

Bola.com, Jakarta - Liga-liga top di Eropa baru memasuki masa awal musim. Di Inggris, Manchester City yang diprediksi akan tetap tampil dominan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka di Premier League musim ini. 

Manchester City meraih empat kemenangan dari empat laga yang dijalani di Premier League 2023/2024. Tim asuhan Pep Guardiola pun nyaman berada di puncak klasemen sementara.

Kondisi serupa juga dialami Real Madrid di La Liga 2023/2024. Mereka tampak sedang mengalami masa bulan madu yang indah bersama sang bintang baru, Jude Bellingham.

Klub-klub besar lain seperti Barcelona, Liverpool, Bayern Munchen, AC Milan, dan Inter Milan juga ada di jalan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal di musim ini.

Namun, ada beberapa klub yang performanya cukup membuat khawatir. Posisi sang pelatih bisa sangat terancam jika itu tetap dilanjutkan.

2 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino (Chelsea)

Chelsea memasuki era baru di musim ini. Mereka menunjuk Mauricio Pochettino untuk menukangi skuad The Blues yang kebanyakan diisi pemain muda.

Penampilan Chelsea sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Raheem Sterling dan kawan-kawan hanya mengumpulkan empat poin dari empat laga di Premier League 2023/2024.

Terbaru, Chelsea bermain buruk di kandang sendiri. Mereka kalah 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Mauricio Pochettino jelas butuh waktu untuk membangun skuadnya. Namun, kita semua tahu manajemen Chelsea selama ini dikenal kurang sabar dengan para pelatih.

3 dari 4 halaman

Rudi Garcia (Napoli)

Napoli sukses menjadi juara Serie A 2022/2023. Saat itu Luciano Spalletti menjadi sosok kunci. Ia memimpin skuad Il Partenopei yang menjadi juara.

Sayangnya, Napoli gagal mempertahankan Spalletti. Sebagai gantinya, manajemen Il Partenopei menunjuk Rudi Garcia.

Sejak awal, penunjukkan Garcia menuai polemik di kalangan pendukung Napoli. Kapasitas pelatih asal Prancis itu diragukan oleh mereka.

Apalagi jika melihat CV Garcia yang memang kurang terlalu mentereng. Sebelum menukangi Napoli, Garcia tercatat sebagai pelatih Al Nassr di Arab Saudi.

Napoli sudah menelan satu kekalahan dari tiga laga di Serie A 2023/2024. Jika kekalahan itu bertambah lagi dalam waktu dekat, Rudi Garcia bisa semakin gugup.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer