Sukses


Christian Pulisic Sebut Kedatangan Lionel Messi Bikin MLS Next Level

Bola.com, St. Louis - Kapten Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, menyambut baik kedatangan Lionel Messi di Inter Miami. Menurut Pulisic, Messi sudah membuat level permainan di Major League Soccer (MLS) perlahan meningkat.

Kehadiran Lionel Messi di Inter Miami secara tidak langsung mengangkat citra dan kualitas Major League Soccer (MLS). Christian Pulisic menyebut, Messi membuat MLS semakin seru dan dinikmati oleh masyarakat.

"Itu sangat membantu. Maksud saya, jelas semua pertandingan yang Messi mainkan di MLS dan piala-piala ini menjadi pertandingan yang masif. Sepertinya semua orang ada di sana. Ini menarik dan menyenangkan," kata Christian Pulisic seperti dikutip ESPN.

Lionel Messi pun terlihat sangat menikmati masa-masa di Inter Miami. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan di berbagai ajang.

2 dari 3 halaman

Timnas AS Ikut Terbantu

Selain membantu MLS, kedatangan Lionel Messi disebut Christian Pulisic juga memberikan dampak positif buat Timnas Amerika Serikat. Menurut Christian Pulisic, rekan setimnya menjadi punya peningkatan permainan berkat semakin kompetitifnya MLS.

"Jelas hanya hal yang positif untuk negara ini, jadi saya menikmati menonton dan mengikuti jalur Miami," ucap Pulisic.

"Jelas, beberapa rekan setim kami dari Amerika ada di sana yang telah bermain dengan sangat baik. Jadi, sangat menyenangkan melihat bagaimana Messi masuk dan membantu mengangkat level tim itu juga," tegas Pulisic.

3 dari 3 halaman

Dampak Instan

Ketajaman Lionel Messi juga memberikan dampak instan pada Inter Miami. Sejauh ini, Messi sudah mempersembahkan satu gelar Leagues Cup 2023.

Selain itu, Inter Miami perlahan mulai bangkit di MLS. Saat ini, klub asuhan berada di urutan ke-14 dengan nilai 25 poin.

Dengan 10 laga sisa musim ini, apa pun masih bisa terjadi. Menarik untuk menantikan sejauh mana Messi bisa membantu Inter Miami finis di klasemen akhir MLS 2023.

Video Populer

Foto Populer