Sukses


Geger Doping Testosteron, Agen Tegaskan Paul Pogba Tidak Pernah Melanggar Peraturan

Bola.com, Jakarta - Agen Paul Pogba, Rafaela Pimenta, mengeluarkan pernyataan setelah kliennya diskors untuk sementara karena gagal dalam tes anti-doping oleh otoritas doping Italia (NADO), Senin (11/9/2023) waktu setempat.

Paul Pogba diketahui positif menggunakan testosteron, sebuah zat terlarang yang dapat menambah daya tahan tubuh, setelah pertandingan Juventus dengan Udinese pada laga pembuka Serie A Liga Italia 2023//2024.

Kini, mantan bintang Manchester United itu punya waktu tiga hari untuk merespons hasil tes positif tersebut, dan ia untuk sementara diskors oleh otoritas anti-doping Italia.

"Pengadilan Antidoping Nasional menginformasikan bahwa, setelah menerima kasus yang diajukan oleh Jaksa Antidoping Nasional, Pengadilan telah menetapkan penangguhan sementara terhadap atlet Paul Pogba,” kata NADO dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

 

 

2 dari 5 halaman

Pembelaan Agen

Pimenta kemudian mengeluarkan pernyataan menanggapi berita yang menegaskan bahwa kliennya, Paul Pogba, tidak pernah ingin melanggar aturan.

Menurut jurnalis Simon Stone, Pimenta berkata, "Kami sedang menunggu analisis balasan dan sampai saat itu kami tidak bisa mengatakan apa pun."

"Satu hal yang pasti adalah Paul Pogba tidak pernah ingin melanggar peraturan."

3 dari 5 halaman

Ancaman Skorsing 4 Tahun

Tes tersebut menyangkut sampel ‘A’, dan jika sampel ‘B’ juga dites positif mengandung testosteron, Paul Pogba bisa menghadapi larangan bermain selama dua hingga empat tahun.

NADO mengirimkan pernyataan pada hari Senin untuk mengklarifikasi laporan di media Italia sebelumnya mengenai Pogba, yang diharapkan bisa bermain untuk Juventus melawan Lazio akhir pekan ini.

4 dari 5 halaman

Karier Menurun

Pogba adalah pemain bintang dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 tetapi menjalani musim 2022/2023 yang buruk.

Setelah pindah dari Manchester United, ia mengalami masalah cedera, perselingkuhan, dan pemerasan dengan saudara laki-laki Pogba sendiri, Mathias, yang diklaim terlibat sindikat.

Pogba hanya bermain sepuluh pertandingan untuk Juventus musim lalu dan melewatkan Piala Dunia 2022 bersama Prancis setelah operasi lutut, sementara ia belum pernah tampil sebagai starter musim ini.

Sumber: AFP

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Doping

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer