Sukses


Timnas Portugal Cetak Rekor Kemenangan Terbesar, Roberto Martinez Menanti Momentum Lolos Putaran Final Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal mencetak rekor kemenangan terbesar dalam sejarah sepak bola mereka saat membungkam Luksemburg dengan skor telak 9-0 dalam laga Kualifikasi Euro 2024. Sang pelatih, Robeto Martinez, menyebut laga itu sebagai malam yang penuh inspirasi.

Tim berjulukan Selecao das Quinas itu sukses membungkam Luksemburg dengan skor besar tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Goncalo Ramos, Goncalo Inacio, dan Diogo Jota mencetak brace. Sementara tiga gol lain dicetak Bruno Fernandes, Ricardo Horta, dan Joao Felix.

Kemenangan itu menjadi rekor baru bagi Timnas Portugal. Mereka mencetak rekor kemenangan terbesar dalam sejarah tim.

Selain itu tim asuhan Roberto Martinez itu juga kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin sempurna dari enam kemenangan dalam enam laga yang sudah dimainkan.

Dengan total 10 laga yang harus dimainkan Portugal di fase grup Kualifikasi Euro 2024 ini, Portugal cukup nyaman dengan keunggulan lima poin di atas Slowakia yang berada di peringkat kedua.

Timnas Portugal hanya perlu memastikan tetap memiliki tren yang bagus dalam empat laga selanjutnya untuk segera memastikan diri lolos ke Jerman 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga dengan Performa Pemain

Setelah pertandingan, Roberto Martinez tampak tidak bisa menyembunyikan rasa senang atas performa yang diperlihatkan anak asuhnya dalam laga ini. Ia mengaku performa Timnas Portugal begitu digdaya dan tanpa celah dari segi permainan.

"Tentu saja saya bangga. Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan begitu juga dengan profesionalisme. Saya sangat menyukai sikap para pemain lain dan senang rekor ini tercatat dalam sejarah sepak bola Portugal," ujarnya kepada SportTV.

Skor 9-0 yang terjadi dalam laga tersebut juga turut masuk dalam rekor kemenangan terbesar yang pernah diciptakan oleh Timnas Portugal.

3 dari 4 halaman

Menjunjung Kolektivitas

 

Roberto Martinez juga menegaskan performa menawan Timnas Portugal tidak hanya diperlihatkan oleh 11 pemain utama yang tampil sejak awal pertandingan, tetapi seluruh skuad yang ada di pinggir lapangan yang turut andil memberikan dampak positif dalam kemenangan tersebut.

"Para pemain yang berada di bangku cadangan tahu apa yang bisa mereka tambahkan. Itu sangat penting," tegas Roberto Martinez.

"Dalam sepak bola modern, Anda memiliki lima pergantian pemain dan penting bagi para pemain untuk mempertahankan sikap mereka hingga akhir pertandingan. Kami memiliki 23 pemain yang siap membantu tim," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Segera Tuntaskan!

Pelatih berusia 50 tahun itu menilai permainan Timnas Portugal telah meningkat jika dibandingkan pertandingan terakhir melawan Slowakia. Ia pun tidak lupa menegaskan keinginan untuk segera memastikan tim asuhannya ke putaran final Euro 2024.

"Kami memiliki momen-momen yang bagus ketika melawan Slowakia. Namun, juga terdapat kekurangan. Kami harus bisa mengendalikan permainan untuk waktu yang lebih lama," ujar Roberto Martinez.

"Kami ingin berkembang dan kami akan berkembang. Para pemain ini berada di level tertinggi dalam sepak bola dunia. Sikap adalah hal yang fundamental."

"Sekarang saatnya memastikan lolos dan menggunakan pertandingan untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen besar," lanjutnya.

Sumber: Sport TV

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 12/9/2023)

Video Populer

Foto Populer