Sukses


Hasil Uji Coba Internasional Skotlandia Vs Inggris: Jude Bellingham Cemerlang, Harry Maguire Cetak Gol ke Gawang Sendiri

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Skotlandia, Stadion Hampden Park, dalam laga uji coba internasional yang digelar Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Jude Bellingham tampil cemerlang dengan mencatat satu gol dan satu assist, sementara Harry Maguire juga mencetak gol walau ke gawang sendiri.

Timnas Inggris membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Kyle Walker, Foden memastikan Inggris mendapatkan angka pertama untuk meraih kemenangan.

Hanya berselang tiga menit, Inggris berhasil menggandakan keunggulan. Jude Bellingham menjadi sosok yang sukses membuat The Three Lions kian unggul dengan gol yang dicetaknya. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Harry Maguire pun mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Sayangnya, gol yang dicetak bek Manchester United (MU) itu terjadi ke gawangnya sendiri, sehingga Skotlandia berhasil untuk memperkecil jarak menjadi 1-2.

Namun, Jude Bellingham kembali memberikan kontribusi bagi Timnas Inggris melalui umpan yang diberikannya kepada Harry Kane untuk bisa menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-81.

Keunggulan 3-1 milik Timnas Inggris pun bertahan hingga laga usai. The Three Lions meraih kemenangan dalam pertandingan yang juga menjadi peringatan 150 tahun pertemuan pertama kedua tim di lapangan hijau yang terjadi pada 30 November 1872.

 
2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Skotlandia (3-4-2-1): Angus Gunn; Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney; Aaron Hickey, Billy Gilmour, Callum McGregor, Andrew Robertson; Scott McTominay, John McGinn, Che Adams
  • Pelatih: Steve Clarke
  • Inggris (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Kyle Walker, Lewis Dunk, Marc Guehi, Kieran Trippier; Kalvin Phillips, Declan Rice; Phil Foden, Jude Bellingham, Marcus Rashford; Harry Kane
  • Pelatih: Gareth Southgate

Video Populer

Foto Populer