Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia: AC Milan Perketat Persaingan, Kesempurnaan Inter Milan Berakhir di Tangan Sassuolo

Bola.com, Jakarta - Kesempurnaan Inter Milan yang diraih dalam lima pertandingan pertama Serie A Liga Italia 2023/2024 berakhir. Nerazzurri kalah 1-2 saat menjamu Sassuolo pada giornata keenam Serie A, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza, Inter Milan sebenarnya lebih dulu unggul dan memiliki kans untuk melanjutkan tren positif mereka di Liga Italia musim ini.

Denzel Dumfries berhasil membawa Inter Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol dicetak Dumfries pada masa injury time babak pertama dan membuat Sassuolo harus mempersiapkan permainan yang berbeda saat hendak menyambut babak kedua.

Ternyata Sassuolo mampu melakukannya dengan baik. Dalam waktu sembilan menit setelah babak kedua dimulai, atau pada menit ke-54, Nedim Bajrami membawa tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sembilan menit berselang lagi, atau pada menit ke-63, giliran Domenico Berardi yang menjebol gawang Inter Milan dan membawa Sassuolo unggul 2-1.

kekalahan ini membuat Inter Milan tetap mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan meski juga tak tergeser dari puncak klasemen Liga Italia.

Namun, kekalahan ini juga mebuat rival sekota mereka, AC Milan, kini menempel ketat di posisi kedua dalam klasemen Serie A Liga Italia dengan jumlah poin yang sama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menang di Markas Cagliari, AC Milan Panaskan Persaingan

Beberapa jam sebelumnya, rival sekota Inter Milan, AC Milan, berhasil meraih kemenangan dalam lawatan mereka ke markas Cagliari. Rossoneri menang 3-1 atas tim tuan rumah.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Zito Luvumbo pada menit ke-29, AC Milan bangkit dan berhasil comeback sebelum babak pertama usai.

Noah Okafor mencetak gol pada menit ke-40 dan kemudian Fikayo Tomori membuat AC Milan sukses comeback pada menit ke-45.

Ruben Loftus-Cheek melengkapi kemenangan AC Milan pada menit ke-60. Kemenangan 3-1 membawa Rossoneri kini mengoleksi 15 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.

Kekalahan Inter Milan dari Sassuolo pun membuat Rossoneri bisa tersenyum karena kini kedua klub asal Kota Milan itu benar-benar bersaing ketat di dua posisi teratas dengan jumlah poin yang sama.

Lalu seperti apa hasil pertandingan giornata keenam Serie A Liga Italia yang lain? Berikut hasil lengkapnya:

 

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Liga Italia Tadi Malam

Cagliari 1-3 AC Milan

  • (Zito Luvumbo 29' | Noah Okafor 40', Fikayo Tomori 45', Ruben Loftus-Cheek 60')

Empoli 1-0 Salernitana

  • (Tommaso Baldanzi 34')

Verona 0-1 Atalanta

  • (Teun Koopmeiners 13')

Inter Milan 1-2 Sassuolo

  • (Denzel Dumfries 45'+1 | Nedim Bajrami 54', Domenico Berardi 63')

Lazio 2-0 Torino

  • (Matias Vecino 56', Mattia Zaccagni 75')

Napoli 4-1 Udinese

  • (Piotr Zielinski 19'-Pen, Victor Osimhen 39', Khvicha Kvaratskhelia 74', Giovanni Simeone 81' | Lazar Samardzic 80')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer