Sukses


Liga Italia: Bukan Paulo Dybala atau Romelu Lukaku, Ini Sosok Pemain Paling Diandalkan Jose Mourinho di AS Roma

Bola.com, Jakarta - Menurut media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, bukan Paulo Dybala atau Romelu Lukaku pemain yang paling diandalkan Jose Mourinho di AS Roma

Justru sosok gelandang Bryan Cristante yang diklaim jadi anak emas Jose Mourinho selama melatih AS Roma sejak 2021/2022. 

Apa alasan sosok Bryan Cristante sangat diandalkan Jose Mourinho? Adalah faktor fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi Cristante dalam situasi apapun yang dihadapi tim. 

Ya, selama menjadi pelatih AS Roma, Jose Mourinho memang sering memainkan Bryan Cristante di berbagai posisi. 

Baru-baru ini, Cristante mengisi posisi Diego Llorente di lini belakang Roma, bermain sebagai bek tengah saat melawan Frosinone.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kontribusi Cristante

Selain itu, Bryan Cristante juga menjadi salah satu pemain yang tampil konsisten untuk AS Roma musim ini dengan 2 gol dan 2 assist dalam 7 pertandingan di Serie A.

Bagi Jose Mourinho, Cristante merupakan pemain tak tersentuh - titik referensi yang tak tergantikan bagi anggota tim lainnya dan pemain favorit yang memiliki hubungan baik dengannya.

Terdekat, Jose Mourinho kembali mengandalkan sosok Bryan Cristante pada pertandingan Liga Europa kontra Servette hari Jumat (06/10/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, pemain andalan seperti Dybala atau Lukaku tampaknya bakal istirahat tapi tidak untuk Cristante. 

3 dari 5 halaman

Conte Gantikan Mourinho?

Media Italia ramai memberitakan bahwa Antonio Conte dikaitkan kembali menjadi pelatih di tim Serie A setelah kegagalannya bersama Tottenham Hotspur.

Menurut SportMediaset, AS Roma secara khusus terlihat tertarik pada Antonio Conte sebagai manajer mereka pada musim 2023/2024.

Media Italia tersebut mengklaim bahwa Antonio Conte saat ini menjadi favorit untuk menggantikan Jose Mourinho di ibukota Italia di akhir musim.

Mourinho diperkirakan akan memenuhi kontraknya selama tiga tahun dengan Roma. Namun, kedua belah pihak belum membahas opsi apapun untuk memperpanjang kontraknya.

Dengan demikian, AS Roma tampaknya sedang mengevaluasi secara hati-hati pengganti jangka panjang. Oleh karena itu profil Conte dinilai cocok jadi pengganti Jose Mourinho.

4 dari 5 halaman

Awal Buruk

AS Roma sendiri memulai musim 2023/2024 dengan catatan buruk. Pada musim ketiga Jose Mourinho menjadi pelatih, I Giallorossi justru terpuruk di posisi 13. 

Setelah melalui tujuh pertandingan, AS Roma sudah menelan tiga kekalahan, dua kali menang, dan dua kali imbang. 

Meski sedang merasakan tren buruk, Jose Mourinho tetap membela diri dan justru membanggakan kesuksesan dirinya membawa tim tembus ke final kompetisi Eropa dua musim terakhir. 

Sumber: Football Italia 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer