Sukses


Prediksi Starting XI Inggris Vs Italia di Kualifikasi Euro 2024: Siapa yang Bakal Menyusul ke Jerman?

Bola.com, Jakarta Skotlandia, Spanyol, dan Turki menjadi tim terbaru yang lolos ke Euro 2024. Spanyol mengalahkan Norwegia pada laga kualifikasi Grup A 1-0 di Ullevall Stadion, Oslo, Senin (16/10/2023) dini hari WIB.

Hasil itu juga membantu Skotlandia melaju.

Belgia, Prancis dan Portugal menjadi tiga negara pertama yang lolos melalui fase kualifikasi.

Inggris berpeluang menyusul jika meraih kemenangan melawan Italia. Sementara, Wales telah meningkatkan peluang mereka untuk lolos, kini duduk di peringkat kedua Grup D, namun harapan Irlandia Utara dan Republik Irlandia untuk lolos dari grup mereka sudah berakhir.

Dua tim lolos dari setiap grup, mengisi 20 dari 24 ruang di turnamen musim panas mendatang.

Tuan rumah Euro 2024 Jerman lolos otomatis, sementara tiga tempat lainnya ditentukan melalui babak play-off, dengan 12 tim peserta ditentukan berdasarkan performa mereka di Nations League 2022-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Foden, Bellingham, Rashford; Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Mancini, Bastoni, Dimarco; Frattesi, Locatelli, Barella; Berardi, Raspadori, Kean

Pelatih: Luciano Spaletti

3 dari 4 halaman

Laga Sengit

Pertandingan ini sangat penting untuk Gli Azzurri mengingat mereka belum pasti mendapatkan tiket ke putaran final Euro 2024.

Pada sesi konferensi pers, pelatih Italia, Luciano Spalletti memastikan timnya telah melakukan persiapan dengan baik.

"Saya telah melihat selama 15 hari terakhir bahwa kunci kesuksesan adalah memiliki kepercayaan diri, dan kunci di balik rasa percaya diri adalah persiapan. Dengan persiapan yang tim lakukan, kami sudah siap," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Sama-sama Waspada

Timnas Italia kembali ke Wembley dengan tim yang jauh berbeda dari saat mereka menjadi juara Euro di sana, dengan Luciano Spalletti bertanggung jawab atas tim dengan penampilan baru.

"Italia terlihat telah direvitalisasi di bawah asuhan Spalletti. Mereka tampil luar biasa saat melawan Ukraina bulan lalu. Mereka adalah tim yang masuk dalam 10 besar. Kami telah berbicara tentang 10 pertandingan teratas ini dan pentingnya pertandingan tersebut, serta tantangannya," ujar Southgate.

"Kami memiliki kesempatan untuk lolos ke Euro dengan dua pertandingan tersisa. Tetapi [duel lawan Italia] juga merupakan ujian yang bagus untuk mengetahui posisi kami sebagai sebuah tim dan, ya, ini adalah tantangan yang sangat kami nantikan."

Video Populer

Foto Populer