Sukses


VIDEO: Akibat Teror Penembakan, Laga Belgia vs Swedia Dihentikan

Bola.com, Jakarta Pertandingan Belgia vs Swedia terpaksa dihentikan pada babak pertama. Dua suporter tewas tertembak sebelum pertandingan timnas Beliga melawan Timnas Swedia pada laga lanjutan grup F kualifikasi Euro 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di King Baudouin Stadium, Brussels, Selasa (17/10/2023) dini hari WIB. Skor sama 1-1 ketika babak pertama berakhir.

Namun pada babak kedua dihentikan karena telah terjadi penembakan di Boulevard d’Ypres, are di utara pusat kota Brussels atau sekitar tiga mil dari King Baudoiun Stadium.

Menurut laporan BBC, penembakan tersebut dilakukan oleh pria bersenjata yang mengenakan jaket berwarna oranye terang dan membawa senjata otomatis di bahunya. pelaku penyerangan kemudian melarikan diri dengan skuter setelah melakukan aksinya.

salah satu suporter mengatakan kondisi di dalam stadion menjadi menakutkan setelah laga dihentikan. Para suporter harus menunggu dengan gelisah serta sejumlah transpotasi umum juga ditutup usai aksi teror penembakan tersebut. 

“Kami sedang menonton pertandingan, lalu kami diberitahu bahwa pertandingan tidak akan berlanjut lagi, dan stasiun tram dan metro ditutup serta kami harus menunggu informasi lebih lanjut. Dan sekarang mereka akhirnya mengevakuasi kami lagi." ujar salah satu suporter.

Diketahui dua orang meninggal dunia akibat penembakan tersebut dan telah diidentifikasi sebagai warna negara Swedia, karena menggenakan jersei Timnas Swedia.

Akibat aksi teror tersebut pertandingan diputuskan untuk tidak dilanjutkan. Para suporter yang hadir di stadion tidak diperbolehkan untuk meninggalkan stadion selama kurang lebih dua jam lamanya. Selain itu para suporter swedia diminta melepas jersei tim demi keselamatan karena pelaku penembakan belum ditemukan.

Video Populer

Foto Populer