Sukses


Liga Champions: Barcelona Hanya Menang Tipis Atas Shakhtar Donetsk, Sang Pelatih Tetap Puas

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tim asuhannya dibuat kesulitan saat menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpiade LLuis Companys, Barcelona, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Pada laga itu, Barcelona memang hanya bisa menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan mereka dicetak oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez pada babak pertama.

Shakhtar Donetsk memberikan perlawanan yang ketata. Mereka bisa membalas sekali melalui Heorhiy Sudakov di babak kedua.

Meski demikian, Xavi Hernandez tetap puas dengan permainan tim asuhannya di laga ini. Apalagi tiga poin di kandang sendiri bisa diamankan.

"Saya pikir Shakhtar benar-benar menyulitkan kami dalam pertandingan ini. Kami membuat beberapa kesalahan tapi secara umum saya senang dengan kualitas permainan kami," ujar pelatih Barcelona, Xavi seperti yang dimuat di situs resmi UEFA.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Bangga dengan Fermin

Laga ini menjadi laga yang spesial bagi Fermin Lopez. Pemuda berusia 20 tahun itu mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions untuk Barcelona.

Xavi Hernandez pun senang dengan hal itu. Xavi merasa, Fermin adalah aset masa depan Barcelona.

"Saya senang dengannya dan bahagia untuknya. Dia sosok yang berharga bagi kami,"puji Xavi.

3 dari 4 halaman

Modal Positif

Meski hanya bisa meraih kemenangan dengan skor tipis, Barcelona mendapatkan modal bagus jelang menghadapi laga super penting akhir pekan nanti.

Diketahui, Barcelona akan menjamu Real Madrid. Laga bertajuk El Clasico itu akan tersaji dalam lanjutan La Liga 2023/2024, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Namun, Barcelona masih harap-harap cemas. Sebab, paling tidak ada enam pilar penting mereka yang masih berburu waktu untuk pulih dari cedera.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup H Liga Champions 2023/2024

Video Populer

Foto Populer