Sukses


3 Pemain asal Benua Asia yang Bersinar di Eropa: Bukan Cuma Son Heung-min

Bola.com, London - Pesepak bola Asia bukan lagi kelas dua di Eropa. Levelnya sudah papan atas. Mereka sudah bisa bersaing dengan pemain dari belahan dunia lain.

Son Heung-min, misalnya. Winger Tottenham Hotspur itu sudah menjadi bintang di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Kariernya cemerlang di Inggris.

Son Heung-min telah delapan tahun membela Spurs sejak 2015. Pemain berusia 31 tahun itu memang belum pernah mempersembahkan gelar, namun pencapaiannya sudah cukup menakjubkan.

Son Heung-min mengantar Spurs sebagai runner-up Liga Champions 2018/2019 dan Carabao Cup 2020/2021. Selain itu, ia juga menjadi top scorer Premier League 2021/2022.

Selain Son Heung-min, siapa lagi pemain Asia yang bersinar di Eropa? Berikut Bola.com mengulas dua di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kaoru Mitoma

Nama Kaoru Mitoma menggema sejak kembali ke Brighton & Hove Albion dari masa peminjaman di klub Belgia, Union SG. Sekarang, ia disebut-sebut sebagai satu di antara winger terbaik di Eropa.

Kaoru Mitoma tidak hanya pintar di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Pemain asal Jepang ini mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan Jasmani berkat tesisnya yang meneliti dribel.

Bersama Brighton & Hove Albion pada musim lalu, Mitoma membukukan sepuluh gol dan delapan assist dari 41 partai. Sementara di musim ini, ia membuat tiga gol dan empat assist.

3 dari 3 halaman

Kim Min-jae

Karier Kim Min-jae di Eropa melesat secepat kilat. Pada 2021, ia masih bermain untuk klub Turki, Fenerbahce. Sejak musim panas ini, ia membela Bayern Munchen.

Kim Min-jae pindah ke Napoli pada tahun lalu. Pada musim pertamanya, ia mempersembahkan scudetto yang telah dinanti publik Naples selama 33 tahun terakhir.

Sekarang, Kim Min-jae disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia. Bayern Munchen harus menebusnya seharga 50 juta euro atau setara dengan Rp840 miliar dari Napoli pada musim panas tahun ini.

Video Populer

Foto Populer