Sukses


3 Pemain Paling Garang di Liga Arab Saudi Musim ini: Ronaldo Masih yang Terdepan, Debutan Lain Tak Kalah Gacor

Bola.com, Jakarta - Liga Arab Saudi 2023/2024 menjadi pusat perhatian mulai musim 2023/2024. Terutama banyaknya pemain Bintang Eropa yang hijrah, menyusul jejak Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menjadi pioner bintang beken yang mengawali kiprahnya di Liga Arab Saudi pada awal tahun 2023. Ia bermain untuk Al-Nassr dan kemampuannya belum habis.

Kemudian jendela transfer musim panas 2023 merupakan jendela yang cukup sibuk bagi tim-tim di Liga Arab Saudi. Pemain top seperti Neymar, Sadio Mane, Roberto Firmino, N'Golo Kante, dan pemenang Ballon d'Or Karim Benzema ikut berdatangan.

Saudi Pro League 2023/2024 sudah memasuki pekan ke-11 yang baru saja dimainkan Kamis-Minggu (26-29/10/2023). Sembilan pertandingan telah serentak dimainkan.

Tim promosi, Al-Hilal di luar dugaan menduduki puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi. Mereka sukses menggasak Al-Ahli 3-1 pada laga terakhirnya, Sabtu (28/10/2023).

Al-Nassr membuntutinya dengan nilai 25. Juara bertahan Al-Ittihad justru tercecer hingga di urutan enam dengan koleksi 21 poin. Kira-kira siapa saja pemain bintang di Liga Arab Saudi yang paling bersinar sejauh ini?

Berikut ini tiga di antara bintang-bintang di Liga Arab Saudi yang tampil paling garang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Riyad Mahrez

Sebelumnya banyak yang terkejut, seorang Riyad Mahrez sebagai pemain bintang dan dalam usia emas berada di klub sebesar Manchester City. Namun ia memutuskan hijrah ke Arab Saudi bergabung dengan tim promosi Al Ahli.

Pemain sayap Aljazair adalah salah satu pemain paling cemerlang di Liga Premier Inggris. Ia menarik perhatian Guardiola dengan penampilan impresifnya bersama Leicester City. Dia adalah pemain penting dalam menjuarai Premier League pada musim 2015/2016.

Dengan 48 gol dan 38 assist dalam 179 pertandingan untuk The Foxes, Manchester City mengeluarkan biaya sebesar 60 juta pounds untuk merekrutnya pada tahun 2018. Transfernya ke klub ternyata sukses seketika. Di musim pertamanya, ia memenangkan tiga trofi, termasuk Liga Premier, Piala FA, dan Piala EFL.

Perjalanannya meraih trofi juga berlanjut bersama Man City, dan selama lima tahun berada di Etihad Stadium, ia memenangkan 12 trofi, termasuk satu trofi Liga Champions, lima gelar Liga Inggris, tiga piala liga, dan trofi lainnya.

Mahrez mencetak 78 gol dan mencatatkan 59 assist dalam 236 pertandingan untuk selama di Man City. Al Ahli kemudian merekrutnya dengan mahar 30 juta pounds.

Tak membutuhkan adaptasi, Mahrez nyatanya bisa langsung bersinar di Arab Saudi. Dia telah mencetak empat gol dan mencatatkan enam assist dalam 11 pertandingan untuk Al Ahli.

3 dari 5 halaman

Aleksandar Mitrovic

Nama lain jebolan Liga Inggris yang mau hijrah ke Arab Saudi adalah Aleksandar Mitrovic. Pemain berpaspor Serbia yang kini bermain untuk tim promosi Al Hilal setelah digaet dari Fulham.

Mitorvic sebelumnya bergabung dengan Fulham pada tahun 2018. Di musim terakhirnya bersama Fulham, dia mencetak 15 gol dalam 28 penampilan. Secara keseluruhan, ia telah mencetak 111 gol dan mencatatkan 22 assist dalam 206 pertandingan.

Lima musim mengabdi untuk Fulham, Mitrovic dibeli Al Hilal dengan nilai transfer 46 juta pounds. Mitrovic tak butuh waktu untuk menyesuaikan kiprahnya di Arab Saudi.

Dia telah memainkan sembilan pertandingan di Saudi Pro League dan mencetak delapan gol. Dengan statistik tersebut, ia menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Kehebatan Cristiano Ronaldo sepertinya belum habis meski sudah berusia 38 tahun. Ia masih menjadi andalan Al-Nassr sejak datang di awal tahun 2023.

Ronaldo telah bermain di berbagai klub di Eropa. Dia telah menaklukkan Inggris, Spanyol, dan Italia. Segudang gelar juara, terutama pencapaian individunya sangat sulit dilampaui pemain lain.

Musim debutnya bersama Al Nassr cukup mengesankan bagi pemain yang dianggap banyak orang sudah tamat. Dia memainkan 19 pertandingan, mencetak 14 gol, dan mencatatkan dua assist.

Untuk musim keduanya jangan ditanya lagi. Setelah memainkan 10 pertandingan musim ini, dia adalah pencetak gol terbanyak sementara Saudi Pro League dengan 11 gol dan enam assist.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Arab Saudi 2023/2024

Video Populer

Foto Populer