Sukses


Dikabarkan Ribut dengan Benzema, Nuno Espirito di-PHK Al-Ittihad

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Mereka telah mengumumkan pemecatan Nuno Espírito Santo dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Ia di-PHK menyusul serangkaian kekalahan mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir.

Pertandingan terakhir bos Portugal itu sebagai pelatih terjadi saat Al-Ittihad melawan Al-Quwa Al-Juwiya di Liga Champions AFC, dengan hasil akhir kekalahan dua gol tanpa balas.

Nuno Espirito bergabung dengan Al-Ittihad pada Juli tahun lalu dan memimpin timnya meraih gelar Liga Arab Saudi di musim debutnya.

Namun peruntungan mereka menurun pada musim ini, meski mendatangkan beberapa pemain terkenal seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Jota dan Fabinho di musim panas.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cekcok dengan Benzema

Al-Ittihad tidak pernah menang dalam lima pertandingan beruntun di Liga Arab Saudi 2023/2024, dan mendekam di urutan keenam klasemen.

Ada kabar yang menjadi pemicu keretakan hubungan Nuno Espirito dengan Al-Ittihad  adalah karena cekcok dengan Karim Benzema. Setelah kekalahan dari Al-Quwa Al-Juwiya, Nuno dan Benzema dikabarkan bentrok di ruang ganti, menurut Relevo.

3 dari 4 halaman

Calon Pengganti

Menurut The Mirror, Al-Ittihad kini mempertimbangkan mantan bos Wolverhampton Wanderers Julen Lopetegui untuk peran tersebut.

Sementara itu, nama juru taktik AS Roma, Jose Mourinho menjadi nama lain yang dikaitkan dengan lowongan di King Abdullah Sports City.

Ada laporan lain juga menunjukkan bahwa klub Saudi itu mungkin ingin merekrut manajer asal Prancis untuk menyenangkan pemain bintang mereka, Karim Benzema.

4 dari 4 halaman

Kiprah di Inggris

Nuno sebelumnya melatih Wolves antara tahun 2017 dan 2021. Dia memimpin The Foxes promosi ke Liga Inggris pada tahun 2017 dua kali finis di peringkat ketujuh.

Kemudian pria berusia 49 tahun itu kesulitan saat bekerja di Tottenham Hotpur dan hanya bertahan beberapa bulan sebelum dipecat pada November 2021.

Sumber: Relevo, Mirror

Video Populer

Foto Populer