Sukses


Liga Italia: Kinerja Rudi Garcia Sebagai Pelatih Napoli Bikin Aurelio De Laurentiis Bete

Bola.com, Naples - Napoli tampil luar biasa pada musim lalu. Il Partenopei mampu menjadi juara Serie A 2022/2023. Itu adalah gelar ketiga mereka di liga sepak bola level teratas Italia.

Namun, penampilan Napoli pada musim ini masih jauh dati kata memuaskan. Victor Osimhen dkk. tampak kesulitan bertahan di papan atas.

Saat ini, Napoli ada di posisi keempat klasemen sementara Serie A 2023/2204. Il Partenopei mengoleksi 21 poin dari 11 pertandingan, tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Posisi sang pelatih, Rudi Garcia pun terancam. Eks pelatih Al Nassr itu terancam kehilangan pekerjaan jika tidak ada perubahan di tubuh Napoli dalam waktu dekat.

Rudi Garcia baru menukangi Napoli jelang bergulirnya musim 2023/024. Ia menggantikan Luciano Spalletti yang menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Italia.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Senang

Beberapa media di Italia menyebut presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tak senang dengan kondisi timnya saat ini. Terutama mengenai performa Rudi Garcia.

Il Partenopei memang mengalami banyak penurunan pada musim ini. Mereka terkesan terlalu mudah untuk kebobolan.

Selain itu, Napoli yang pada musim lalu cukup gampang meraih kemenangan, harus bekerja keras memetik tiga poin pada musim ini. Padahal, mereka seharusnya bisa menang ketika melihat lawan yang di atas kertas ada di bawah.

3 dari 4 halaman

Tak Banyak Opsi

Namun, Aurelio De Laurentiis akan memberikan waktu lebih banyak kepada Rudi Garcia. Paling tidak, pekerjaan Rudi akan aman hingga awal 2024.

Sebab, saat ini tak banyak pelatih berkualitas yang sedang berstatus tanpa klub. Terutama mereka yang paham kultur sepak bola Italia.

Aurelio De Laurentiis sebenarnya ingin menggaet Antonio Conte musim panas lalu. Namun, eks pelatih Juventus dan Inter Milan itu menolak tawaran dari Napoli dan memilih menepi sejenak dari sepak bola.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer