Sukses


Kylian Mbappe Pastikan Masih Akur dengan Luis Enrique meski Kerap Dikritik

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kerap menjadi sasaran kritik sang pelatih, Luis Enrique. Meski begitu, Mbappe menegaskan tetap akur dan tak memiliki masalah dengan Enrique.

Sejak mengasuh PSG pada 5 Juli 2023, Luis Enrique beberapa kali melontarkan kritikan pedas kepada Kylian Mbappe. Teranyar, Enrique mengaku tak puas dengan penampilan striker Timnas Prancis itu ketika bersua Reims pada pekan ke-12 Ligue 1 musim ini, 11 November lalu.

Padahal dalam duel tersebut, Mbappe mencetak tiga gol kemenangan Paris Saint-Germain atasu Reims. Trigol pemain berusia 24 tahun tersebut tercipta pada menit ke-3, 59', dan 82'.

"Saya tidak senang dengan Kylian Mbappe. Saya tidak bisa mengatakan apa pun mengenai gol-gol tersebut, namun dia bisa membantu tim dengan cara lain," ujar Luis Enrique.

"Saya akan membicarakan hal ini dengannya terlebih dahulu, namun itu adalah percakapan pribadi. Kylian Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi kami menginginkan lebih. Kami ingin dia berbuat lebih banyak," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah

Kylian Mbappe mengaku tak mempermasalahkan kritik yang dilancarkan Luis Enrique. Mantan pemain AS Monaco tersebut mengaku justru ingin banyak belajar dari pelatih asal Spanyol tersebut.

"Anda harus bertanya kepadanya tentang kritiknya. Saya menerimanya dengan baik, dia adalah pelatih hebat dan memiliki banyak hal untuk diajarkan kepada saya," ujar Kylian Mbappe.

"Sejak hari pertama, saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak punya masalah dengan saya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Berhubungan Baik

Selain Luis Enrique, pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin tersebut juga beberapa kali dikabarkan bermasalah dengan sejumlah pelatih. Namun, Mbappe menegaskan masih berhubungan baik dengan para pelatih yang pernah mengasuhnya.

"Saya selalu bekerja dengan baik bersama pelatih yang saya bekerja sama, seperti Didier Deschamps, Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel dan sebagainya," jelas Mbappe.

"Mereka adalah pelatih-pelatih yang berbicara 'buruk' kepada saya, boleh dikatakan demikian. Namun, hal itu tidak menghentikan saya untuk bermain bagus dan menjalin hubungan baik dengan mereka."

"Saya adalah pemain yang sangat menuntut pada dirinya sendiri, jadi ketika saya menemukan permintaan itu dari pelatih saya, maka saya sangat senang. Saya tidak perlu manajer saya memberi tahu saya jika saya adalah pemain terbaik di dunia setiap hari," tambahnya.

Sumber: Goal International, Tribal Football

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer