Sukses


Drama 5 Gol! Tuan Rumah Euro 2024, Timnas Jerman Kandas dari Turki

Bola.com, Jakarta - Tuan rumah Euro 2024, Timnas Jerman kembali meraih hasil buruk pada partai uji coba. Karena tidak ikut kualifikasi dan lolos otomatis, Der Panzer rajin menggelar partai persahabatan tapi sejauh ini hasilnya tidak meyakinkan. 

Terbaru melawan Turki di Olympiastadion, Berlin, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB, Jerman kandas usai terlibat drama lima gol: 2-3.

Kai Havertz, yang dipasang sebagai bek sayap kiri, membawa Jerman unggul cepat di menit 5. Namun, Turki bisa membalikkan skor di pengujung babak pertama lewat Ferdi Kadioglu menit 38 dan Kenan Yildiz menit 45+2.

Jerman menyamakan skor jadi 2-2 melalui Niclas Fullkrug di menit 49, tapi Turki kembali memimpin lewat penalti Yusuf Sari di menit 71. Penalti itu diberikan kepada Turki setelah Havertz divonis handball di kotak terlarang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

3 Laga Jerman Bersama Julian Nagelsmann

Jerman telah memainkan tiga laga uji coba bersama pelatih baru Julian Nagelsmann. Hasilnya adalah sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Bulan lalu. Jerman menang 3-1 atas Amerika Serikat, kemudian imbang 2-2 dengan Meksiko. Kali ini, mereka kalah dari Turki.

Dalam tiga laga itu, Jerman mencetak total tujuh gol, tapi gawang mereka kebobolan enam gol.

Di tangan Nagelsmann, Jerman menunjukkan permainan ofensif yang lebih baik daripada ketika masih dilatih Hansi Flick. Akan tetapi, sejauh ini, terlihat jelas bahwa pertahanan mereka masih perlu dibenahi.

Uji coba Jerman berikutnya, tiga hari berselang, adalah melawan Austria di Ernst-Happel-Stadion, Vienna.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Jerman (3-5-2): Trapp; Rudiger, Tah, Henrichs; Havertz, Wirtz, Gundogan, Kimmich, Sane; Fullkrug, Brandt.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Turki (4-3-3): Bayindir; Kadioglu, Bardakci, Kabak, Celik; Yuksek, Ayhan, Akbaba; Yildiz, Yazici, Kahveci.

Pelatih: Vincenzo Montella.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/11/2023)

Video Populer

Foto Populer