Sukses


Cedera Gavi Nodai Kemenangan Spanyol, Tinggalkan Lapangan Sambil Menangis

Bola.com, Valladolid - Bintang Barcelona, Gavi, terancam absen lama setelah mengalami cedera lutut yang tampak serius saat memperkuat Timnas Spanyol melawan Georgia pada kualifikasi Euro 2024 di Valladolid, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. 

Pada pertandingan tersebut Spanyol berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Georgia. Tiga gol Spanyol masing-masing disumbangkan Robin Le Normand (4'), Ferran Torres (55'), dan gol bunuh diri Luka Lochoshvili (72'). Adapun satu-satunya gol balasan Georgia dicetak Khvicha Kvaratskhelia (10'). 

Namun, kemenangan Spanyol terganggu oleh cedera Gavi. Sang wonderkid terlihat meninggalkan lapangan sembari berurai air mata. 

Playmaker berbakat itu tampak mengalami cedera lutut yang parah saat sedang menguasai bola, tanpa ada pemain lain di dekatnya. Gavi tampaknya langsung mengetahui cederanya serius, meringis kesakitan dan kemudian menangis saat dirawat dan tertatih-tatih keluar lapangan.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalani Tes

Juru bicara Federasi Sepak Bola Spanyol mengatakan kepada ESPN bahwa pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera lutut parah. Dia dilaporkan akan menjalani tes untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya pada Senin ini.

Pemain muda Barcelona tersebut telah menjadi pemain kunci bagi klub dan negaranya musim ini. Dia hanya absen dua pertandingan sejauh ini, keduanya karena skorsing.

Cedera ini juga merupakan pukulan bagi pelatih Barcelona Xavi, yang telah kehilangan beberapa pemain kuncinya musim ini, termasuk Pedri dan Frenkie de Jong. Xavi menyebut Gavi sebagai jantung dan jiwa timnya.  

 

3 dari 4 halaman

Doa untuk Gavi

Para penggemar dengan cepat mendoakan yang terbaik untuk Gavi, termasuk para pendukung rival berat Barca, Real Madrid.

“Ya Tuhan, ini adalah cedera yang parah bagi Gavi, Anda bahkan dapat mendengarnya menangis. Ini menyedihkan," tulis seorang fan di media sosial, seperti dikutip dari Daily Star

“Bahkan sebagai penggemar Real Madrid, saya benci melihat hal-hal seperti ini. Begitu banyak pemain bagus yang cedera pekan ini saat menjalani tugas internasional mereka," tulis fan lainnya. 

“Sungguh menyedihkan, saya berharap dia cepat sembuh," imbuh netizen lain. 

 

4 dari 4 halaman

Prihatin

Pendukung Barcelona juga prihatin dengan cedera yang dialami Xavi. Apalagi, cedera itu sangat memengaruhi skuad El Barca. 

“Cedera Gavi sangat memilukan. Namun saat ini juga sangat mudah ditebak. Untuk semua talenta yang ada di Barcelona, ​​Xavi belum bisa memainkan skuad penuh untuk jangka waktu yang lama. Pedri, Araujo, Fati dulu dan sekarang Gavi juga. Konyol. Semoga cepat sembuh, pangeran manis," tulis dia. 

Sumber: ESPN, Daily Star  

Video Populer

Foto Populer