Sukses


Jelang Juventus Vs Inter Milan di Liga Italia, Ini yang Dikhawatirkan Simone Inzaghi

Bola.com, Turin - Liga Italia 2023/2023 pekan ke-13 akan disuguhi big match Juventus kontra Inter Milan di Allianz Stadium, Turin, Senin (27/11/2023) dini hari mulai pukul 02.45 WIB.

Juventus dan Inter Milan adalah dua tim besar penuh sejarah yang terlibat rivalitas sengit di Italia. Untuk sementara Nerazzurri (julukan Inter) kukuh di puncak klasemen dengan nilai 31.

Disusul Juventus dengan nilai 29. Artinya, jika Bianconeri menang, maka Inter Milan harus merelakan posisinya digeser sang rival.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengaku duel nanti akan menjadi pertarungan hebat meski disebutnya bukan penentu dalam perlombaan gelar juara musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Waspada

Bagi Simone Inzaghi, bermain melawan Juventus dan di Turin adalah pekerjaan yang tidak pernah mudah. Terlebih saat ini kondisinya adalah bahwa Juve dan Inter menduduki urutan teratas di papan klasemen.

“Kita semua tahu arti Juventus-Inter jadi ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua klub. Kami berdua baik-baik saja. Kami menggunakan sistem serupa dan akan ada banyak duel individu jadi kami harus melakukannya dengan baik,” terang Simone Inzaghi dikutip dari Football Italia.

“Juventus selalu ingin menang, seperti Inter. Mereka memiliki ambisi besar dan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan.”

“Saya mempunyai pemain hebat yang sangat bertanggung jawab dan telah memainkan banyak pertandingan penting ini. Banyak yang kembali kemarin setelah menghabiskan sepuluh hari bersama tim nasional mereka.”

3 dari 6 halaman

Keunggulan Juventus

Simone Inzaghi menambahkan, Juventus yang sekarang adalah tim berbeda dibandingkan musim-musim kemarin. Satu di antara keunggulannya adalah bahwa Si Nyonya Tua absen di Eropa yang membuat fokusnya tertuju di kompetisi domestik.

“Saya tidak akan menyembunyikan ambisi Inter, tapi Juve punya lebih banyak waktu untuk Bersiap. Ini bukan pertandingan yang menentukan,” tambah Inzaghi.

“Ini penting tapi besok kami akan menyelesaikan sepertiga musim ini. Masih banyak pertandingan tersisa dan kita semua tahu apa arti Juve-Inter.”

“Kami akan mencoba bermain seperti yang kami tahu melawan tim yang tampil baik,” tegas Inzaghi.

4 dari 6 halaman

Lempar Pujian

“Mereka solid dengan para juara yang bisa memenangkan pertandingan kapan saja. Kami membutuhkan tingkat fokus yang tinggi selama 95 menit,” tutur eks pelatih Lazio.

“Kami telah memenangkan banyak pertandingan melawan Juventus akhir-akhir ini, terutama dua final dua tahun lalu dan semifinal [Coppa Italia] musim lalu. Kami kalah di Turin musim lalu meski bermain bagus.”

“Kami tidak pernah puas dengan hasil imbang. Kami akan memainkan permainan kami dengan mengetahui kesulitan yang kami hadapi dalam pertandingan tandang baru-baru ini,” katanya.

5 dari 6 halaman

Beberapa Pilar Absen

Inter Milan sepertinya tidak akan memainkan Benjamin Pavard dan Alessandro Bastoni yang cedera, Namun mereka bisa menurunkan Juan Cuadrado dan Alexis Sanchez.

“Pavard dan Bastoni absen. Kami akan menilai kondisi Cuadrado dan Sanchez,” kata Inzaghi.

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer