Sukses


Ingin Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023 / 2024: Ini Syarat yang Harus Dilalui AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan sempat memiliki nasib yang tak menentu di babak grup Liga Champions 2023/2024. Namun, kemenangan atas Paris Saint-Germain pada laga keempat beberapa waktu lalu membuka kembali peluang Rossoneri.

Dalam laga yang digelar di San Siro, Rabu (8/11/2023), AC Milan tampil apik. Rafael Leao mampu meraih kemenangan dengan skor 1-1 atas Paris Saint-Germain.

Kemenangan itu membuka kembali peluang AC Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Saat ini tim asuhan Stefano Pioli menempati posisi ketiga Grup F dengan lima poin.

Persaingan di Grup F akan menjadi sangat sengit. Sebab, jarak AC Milan saat ini hanya dua poin saja dari Borussia Dortmund yang memimpin klasemen sementara.

AC Milan masih sangat mungkin lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Terutama jika salah satu syarat di bawah ini bisa mereka capai.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sapu Bersih

AC Milan menyisakan dua laga lagi di Grup F Liga Champions 2023/2024. Rossoneri akan menghadapi Borussia Dortmund dan Newcastle United pada dua laga itu.

AC Milan wajib menang pada dua laga tersebut untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Rossoneri bisa meraih 11 poin pada akhir babak grup ajang tersebut.

Dengan meraih 11 poin, AC Milan bisa menjadi runner-up Grup F. Hal itu akan terjadi jika PSG juga menyapu bersih dua laga sisa mereka.

Namun, AC Milan sangat mungkin menjadi juara grup. Hal itu akan terjadi jika PSG menang atas Borussia Dortmund, tetapi mereka kalah dari Newcastle United.

3 dari 4 halaman

Cukup Empat Poin

AC Milan juga masih bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 jika mereka hanya bisa mengumpulkan empat poin dari dua laga sisa di babak grup.

Dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang, AC Milan akan memiliki delapan poin. Torehan yang cukup untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun situasi itu baru akan bisa tercapai dengan syarat Borussia Dortmund dan Newcastle United juga kalah dalam dua laga terakhir mereka di babak grup.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup F Liga Champions 2023/2024

Video Populer

Foto Populer