Sukses


Persaingan Menuju Gelar Juara Liga Italia 2023 / 2024: Potensi Duopoli Inter Milan dan Juventus?

Bola.com, Jakarta - Serie A 2023/2024 sudah berlangsung dalam 13 pekan. Sejauh ini, Inter Milan masih menguasai klasemen sementara liga level tertinggi di Italia itu.

Dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan, Inter Milan berhasil memiliki 32 poin. Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut bahkan baru kalah sekali, yakni dari Sassuolo (1-2) pada 28 September 2023.

Di posisi kedua ada Juventus yang menempel dengan ketat. Tim berjulukan La Vecchia Signora itu hanya tertinggal dua poin dari Inter Milan.

Ketatnya persaingan kedua tim tergambar pada akhir pekan lalu. Juventus berbagi skor 1-1 dengan Inter Milan dalam sebuah laga yang digelar di Juventus Stadium.

Dengan melihat kekuatan terkini dari Inter Milan dan Juventus, kedua tim sangat mungkin untuk terus bersaing memperebutkan Scudetto hingga akhir musim 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Kuda Pacu

Inter Milan dan Juventus bisa menciptakan duopoli persaingan menjadi juara di Serie A 2023/2024. Laju keduanya bisa terus berlangsung hingga akhir musim ini.

Namun, hal itu akan terjadi tentu dengan syarat. Inter Milan dan Juventus tak kehilangan pemain kunci entah karena cedera atau dibajak tim yang lain.

Kedua tim memang punya sosok kunci yang saat ini diincar oleh klub besar lain. Misalnya ada sosok Lautaro Martinez di Inter Milan.

Kemudian ada Dusan Vlahovic di Juventus. Penyerang asal Serbia itu sampai saat ini masih terus dikaitkan dengan klub-klub Premier League, satu di antaranya adalah Manchester United.

3 dari 5 halaman

Inter Milan Lebih Siap

Namun, harus diakui skuad Inter Milan saat ini jauh lebih siap untuk bersaing di zona juara Serie A 2023/2024 ketimbang Juventus. Materi pemain La Beneamata cukup kuat.

Inter Milan memiliki duo tajam di lini depan, yakni Lautaro Martinez dan Marcus Thuram. Kedua juru gedor itu memperlihatkan penampilan yang apik pada musim ini.

Selain itu, Inter juga punya sosok hebat bernama Simone Inzaghi. Pelatih asal Italia itu punya kualitas hebat. Motivasinya untuk meraih Scudetto perdana sebagai pelatih pun akan menjadi energi tambahan yang menarik.

4 dari 5 halaman

Jangan Lengah pada AC Milan dan Napoli

Inter Milan dan Juventus boleh difavoritkan untuk terus bertarung dalam perebutan gelar juara Serie A 2023/2024. Namun, keduanya juga tak boleh lengah pada klub lain.

Sejauh ini, ada dua klub yang bisa saja mengganggu persaingan Inter Milan dan Juventus dalam perburuan titel juara. Dua tim yang dimaksud adalah AC Milan dan Napoli.

Milan dan Napoli ada di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara Serie A 2023/2024. Meski masih terus mencari konsistensi, keduanya tetap menyimpan bahaya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer