Sukses


VIDEO: Bantai 6-0 Lens, Mikel Arteta Puas Arsenal Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta Arsenal dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mengilas Lens 6-0 di matchday kelima Grup B Liga Champions 2023/2024. Bahkan Mikel Arteta mengaku tidak memimpikan hasil kemenangan tanpa balas ini.

Pertandingan Arsenal melawan Lens berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (30/11/2023) dini hari WIB. lima gol Arsenal dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard yang semua tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua satu gol tambahan Arsenal dicetak oleh Jorginho lewat eksekusi penalti. Kemenangan itu memastikan Arsenal menjadi juara Grup B dengan perolehan 12 poin. Dan dipastikan sudah tidak bisa disusul meski semua tim masih memiliki satu pertandingan lagi.

Sedangkan Lens berada di posisi ketiga dengan perolehan lima poin dan tidak dapat menggeser posisi PSV meski berpotensi punya poin sama di akhir.  Sevilla berada di dasar klasemen dengan perolehan dua poin.

Usai pertandingan Mikel Arteta mengaku tidak berekspektasi dengan hasil skor 6-0. Dan dia mengaku 30 menit awal pertandingan sangat membantu timnya untuk memenangkan pertandingan.

"Saya bahkan tidak bermimpi seperti ini. Tapi, Anda tahu, kami memiliki kesempatan untuk lolos hari ini dan berada di puncak grup. Kami melakukannya, kami melakukannya hari ini dengan cara yang sangat meyakinkan melawan tim yang sangat bagus.” Ujar Mikel Arteta.

Arteta juga memuji penampilan Kai Havertz yang mencetak dua gol dalam dua pertandingan. Dia memuji permainan dan kepercayaan diri pemainnya di lapangan.

Video Populer

Foto Populer