Sukses


VIDEO: Pemain Muda Real Madrid, Nico Paz Pecahkan Rekor di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Pemain muda Real Madrid, Nico Paz berhasil mencetak gol perdananya bersama Tim utama di Liga Champions. Gol perdananya itu sekaligus memecah rekor sebagai pemain termuda Argentina kedua yang mencetak gol di Liga Champions setelah sebelumnya Lionel Messi.

Real Madrid berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-2 di Stadion Santiago Bernabeu pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (30/11/2023). Empat gol tuan rumah terlahir dari gol Rodrygo, Jude Bellingham, Nico Paz dan Joselu. Sementara, Napoli hanya dapat membalas melalui gol Giovanni Simeone dan Andre-Frank Anguissa.

Gol yang dicetak Nico Paz begitu spesial kerena merupakan gol perdananya bermain di tim utama Real Madrid. Dirinya masuk di menit ke-65 menggantikan Brahim. Paz kemudian mencetak gol pada menit ke-84 lewa tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Gol tersebut membuat Paz masuk ke buku rekor Liga Champions, menurut Opta Jose dia memjadi pemain termuda Argentina kedua yang mencetak gol di Liga Champions dengan catatan umur 19 tahun, 82 hari. Setelah sebelumnya Lionel Messi sebagai pencetak gol termuda Argentina saat menghadapi Panathinaikos pada November 2005 silam dengan umur 18 tahun, 131 hari.

Pemuda asal Argentina tersebut baru saja diorbitkan Carlo Ancelotti pada musim ini. Paz merupakan produk asli akademi Madrid dan dirinya merasa begitu bahagia dapat mencetak gol perdananya di tim utama. Dirinya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain Madrid yang terus memberi dukungan untuknya sebagai pemain muda.

Kemenangan ini membawa Real Madrid secara pasti lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos berada di puncak klasemen Grup C dengan perolehan 15 poin.

Video Populer

Foto Populer