Sukses


Liga Italia: Gelandang Inter Milan Akui Juventus Jadi Penantang Terberat Memburu Scudetto

Bola.com, Naples - Gelandang sentral Inter Milan, Nicolo Barella berbicara persaingan meraih gelar juara Liga Italia 2023/2024. Ia menyebut Juventus sebagai tim yang akan menjadi penantang terberat Nerazzurri.

Inter Milan baru saja memetik kemenangan krusial di markas Napoli pada pekan ke-14 di Stadion Diego Maradona, Senin (4/12/2023) dini hari WIB. Inter menang telak 3-0 dengan gol masing-masing melalui Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcus Thuram.

Hasil ini membuat Inter kembali menempati singgasana alias posisi puncak klasemen yang sebelumnya diambil Juventus. Inter mengumpulkan 35 poin, unggul dua angka dari Bianconeri.

Bagi Nicolo Barella, golnya ke gawang Napoli sekaligus menjadi koleksi pertamanya di musim ini. Ia semakin termotivasi membantu Inter Milan merebut kembali gelar scudetto yang dua musim terakhir jatuh ke tangan AC Milan dan Napoli.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mental Juara

Inter Milan menunjukkan mental juara dengan kemenangan di markas Napoli. Sebab Il Partenopei merupakan juara bertahan dan selalu menghadirkan ancaman ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Napoli adalah Juara Italia karena suatu alasan, mereka adalah tim yang sangat kuat, jadi wajar saja kami harus sedikit menderita di sini. Meski begitu, kami membuktikan bahwa kami ingin tampil baik dan siap berjuang hingga akhir,” kata Barella kepada DAZN via Football Italia.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada fans, karena di masa sulit bagi saya di mana segala sesuatunya tidak berjalan baik. Hal itu belum pernah terjadi sebelumnya, mereka tetap mendukung saya, membuat saya merasa penting. Saya mendedikasikan gol ini untuk istri dan anak-anak saya.”

3 dari 4 halaman

Musim Masih Panjang

Setelah menghancurkan Milan 5-1 dan Napoli 3-0, namun hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Juventus pekan lalu, apakah ini berarti perburuan gelar akan menjadi milik Inter Milan dan Juventus?

Barella sepakat dangen hal tersebut. Namun demikian, kompetisi baru berjalan 14 laga, artinya masih ada 24 pertandingan lagi untuk menentukan siapa yang terbaik di musim ini.

“Perjalanan masih sangat panjang, kami melihat dengan sangat baik bagaimana momen dapat mengubah suatu musim. Juventus adalah tim yang paling sulit untuk dilawan, karena mereka menutup ruang dan bertahan dengan baik. Napoli lebih terbuka dan kami memanfaatkannya,” tegas mantan pemain Torino itu.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer