Sukses


Liga Italia: AC Milan Digebuk Atalanta Gara-gara Pertahanan Bapuk

Bola.com, Bergamo - AC Milan menelan kekalahan saat bersua Atalanta pada laga pekan ke-15 Serie A musim ini. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya takluk dari Atalanta gara-gara lini belakang yang bapuk.

I Rossoneri melawat ke markas La Dea di Gewiss Stadium, Bergamo, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Bermain di kandang Atalanta, AC Milan menyerah dengan skor 2-3.

Sepasang gol Milan dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3 dan Luka Jovic menit ke-80. Adapun tiga gol Atalanta disarangkan Ademola Lookman pada menit ke-38 dan 55', serta Luis Muriel menit ke-90+5.

Dalam duel tersebut, AC Milan juga harus bermain dengan 10 orang pada injury time babak kedua, setelah Davide Calabria mendapat kartu merah.

Kekalahan tersebut membuat AC Milan tertahan di peringkat tiga klasemen Serie A dengan raihan 29 poin. Di sisi lain, Atalanta naik ke peringkat tujuh dengan koleksi 23 poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Buruk

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak puas dengan kinerja timnya. Tepatnya, di lini belakang di mana mereka kebobolan tiga gol.

"Ketika kebobolan tiga gol, berarti tim belum bekerja dengan baik pada fase bertahan. Kami kurang siap dan berhati-hati saat menghadapi Atalanta," kata Pioli kepada DAZN.

"Kami memulai kembali pertandingan dua kali dengan bermain dengan intensitas, energi, dan kualitas tertentu. Kami seharusnya bisa pulang setidaknya dengan hasil positif, tapi ini adalah kekalahan telak."

 

3 dari 5 halaman

Cedera Pemain

Milan mengalami krisis pemain karena cedera. Namun, Stefano Pioli tidak mau menjadikan hal itu sebagai alasan.

"Ada yang absen tetapi kami memainkan permainannya. Terutama pada babak pertama, saya pikir kami bermain lebih baik dari lawan kami, tetapi kami tidak mampu mencetak gol," lanjutnya.

"Pada babak kedua, kami melakukan beberapa kenaifan, kenaifan itu membebani dan kami harus meningkatkannya untuk pertandingan berikutnya," tegas pelatih asal Italia tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan Berikutnya

Kamis, 14 Desember 2023

Newcastle United Vs AC Milan

  • Pertandingan Grup F Liga Champions
  • Stadion: St James' Park
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Milan Sempre

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/12/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer