Sukses


VIDEO: Erling Haaland dan Kylian Mbappe Bersaing di The Best FIFA Football Awards 2023

Bola.com, Jakarta The Best FIFA Football Awards 2023 telah mengerucut menjadi tiga nama. Pada kategori pria, Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi bersaing untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Pengumuman tiga besar The Best FIFA Football Awards 2023 dirilis pada Kamis (14/12/2023) malam WIB. Nantinya, pemenang bakal dilakukan di London pada 15 Januari mendatang.

Terpilihnya Haaland, Mbappe, dan Messi mengalahkan sembilan kandidat lainnya. Mulai dari Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Marcelo Brozovic, dan Julian Alvarez.

Nantinya, Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi bakal dipilih pelatih timnas putra, kapten timnas putra, jurnalis sepak bola, dan juga fans yang bisa memberikan suara melalui situs resmi FIFA.

Keempat kategori tersebut masing-masing memiliki bobot 25 persen, dan menempatkan nama pilihannya di urutan satu, dua, serta tiga. Untuk pilihan pertama mendapatkan lima poin, posisi kedua tiga poin, dan urutan ketiga memperoleh satu poin.

Ini menjadi sebuah era baru di mana dua pemain muda, Erling Haaland dan Kylian Mbappe akan bersaing mendapatkan The Best FIFA Football Awards. Pada era sebelunya, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu duo yang bersaing ketat atas penghargaan tersebut.

*(Video diedit oleh Valentino Bagaskara Triviantoro, mahasiswa magang dari Universitas Jember).

Video Populer

Foto Populer