Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Senang Bocah 18 Tahun Ikut Bantu AC Milan Bungkam Monza

Bola.com, Milan - Pemain muda AC Milan, Jan-Carlo Simic, ikut membantu timnya meraih kemenangan atas Monza pada laga pekan ke-16 Serie A. Pelatih Milan, Stefano Pioli, merasa senang dengan penampilan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Carlo Simic mengawali laga dari bangku cadangan saat AC Milan menjamu Monza di San Siro, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-24 menggantikan Tommaso Pobega yang dibekap cedera.

Bagi Jan-Carlo Simic, itu adalah laga debutnya bersama I Rossoneri. Dipercaya bermain, Carlo Simic berhasil membalasnya dengan sumbangan satu gol pada menit ke-41.

Umpan mendatar Rafael Leao dari sisi kanan mampu dikonversikan pemain asal Jerman tersebut menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Sampai laga berakhir, Milan menydahi duel dengan kemenangan 3-0.

Adapun dua gol lainnya milik AC Milan dicetak Tijjani Reijnders pada menit ke-3 dan Noah Okafor menit ke-76.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ikut Senang

Stefano Pioli ikut senang dengan penampilan Jan-Carlo Simic dalam pertandingan tersebut. Apalagi menurut Pioli, Simic bekerja keras dan memiliki keinginan besar untuk menorehkan prestasi di AC Milan.

"Sayangnya atau untungnya, ini adalah bagian dari dunia sepak bola, kami memiliki momen emosional yang sangat besar. Terkadang hasilnya negatif, seperti kemarin di Newcastle ketika kami tidak mencapai tujuan yang kami inginkan," ujar Pioli.

"Hari ini positif melihat anak muda ini (Jan-Carlo Simic) bekerja dengan keinginan besar untuk membantu tim dan mengukir prestasi," sambungnya.

"Kami menang di Newcastle dan hari ini karena kami pikir hanya ada satu pilihan, yaitu menang, bermain dengan kekuatan, fokus, dan determinasi. Jadi kami harus terus menjalani pertandingan di saat seperti itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Fokus pada Diri Sendiri

Berkat hasil tersebut, AC Milan terus mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara Serie A. Milan mendulang 32 poin, tertinggal lima angka dari Juventus di peringkat kedua dan enam poin dari Inter Milan yang berada di posisi teratas.

Dengan musim yang masih cukup panjang, kans AC Milan mengejar dua pesaingnya tersebut dan meraih titel juara Serie A 2023/2024 masih terbuka. Namun, Pioli meminta anak asuhnya untuk fokus dengan penampilan sendiri dan tampil bagus dalam setiap laga.

"Seperti yang saya katakan, kami hanya harus melihat pada diri kami sendiri, memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan menghadapi pertandingan berikutnya sebagai satu-satunya target," kata Pioli.

"Target minimal kami musim ini adalah finis empat besar, jadi kami memerlukan hasil untuk mengkonsolidasikannya," ujar pelatih asal Italia tersebut.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-16 Serie A

Sabtu, 16 Desember 2023

  • 02:45 WIB Genoa 1-1 Juventus
  • 21:00 WIB Lecce 2-1 Frosinone

Minggu, 17 Desember 2023

  • 00:00 WIB Napoli 2-1 Cagliari
  • 02:45 WIB Torino 1-0 Empoli
  • 18:30 WIB AC Milan 3-0 Monza
  • 21:00 WIB Fiorentina vs Verona
  • 21:00 WIB Udinese vs Sassuolo

Senin, 18 Desember 2023

  • 00:00 WIB Bologna vs AS Roma
  • 02:45 WIB Lazio vs Inter Milan

Selasa, 19 Desember 2023

  • 02:45 WIB Atalanta vs Salernitana

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer