Sukses


3 Peristiwa Sepak Bola yang Membuat Prihatin dan Bikin Deg-degan Sepanjang Tahun 2023

Bola.com, Jakarta - Dalam waktu satu pekan ke depan akan berganti tahun dari 2023 ke 2024. Dunia sepak bola tetap menjadi magnet tersendiri dengan segala kabar dan peristiwa yang terjadi.

Banyak hal yang terjadi dan tercatat dalam satu tahun terakhir dari dunia si kulit bundar. Termasuk peristiwa sepak bola yang memprihatinkan.

Tentunya kejadian-kejadian yang tidak terduga menghiasi sebuah pertandingan sepak bola dari berbagai penjuru dunia. Beberapa contoh satu di antaranya adalah nyawa manusia yang hilang karena dari sebuah pertandingan olahraga paling populer di dunia ini.

Simak apa saja peristiwa-peristiwa tersebut yang dicatat Bola.com berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

12 Suporter Tewas di El Salvador

Sebanyak 12 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka akibat kerusuhan suporter bola Alianza dan FAS, yang terjadi di Stadion Cuscatlan, San Salvador, El Salvador pada Sabtu (20/5/2023).

Tim Alianza dan FAS telah berhadapan dalam pertandingan perempat final divisi utama El Salvador.

Rekaman yang dibagikan oleh media lokal menunjukkan para penggemar berusaha merobohkan barikade di pintu masuk stadion untuk melihat pertandingan Alianza dan FAS.

Pertandingan kemudian dihentikan dengan sekitar 10 menit dimainkan, dikutip dari RNZ. Foto-foto yang diambil dari dalam stadion juga memperlihatkan kerumunan orang yang mengenakan jersey warna putih dan biru.

Alianza dan FAS adalah dua tim sepak bola paling populer di negara Amerika Tengah itu.

3 dari 4 halaman

Mantan Pemain Ghana Meninggal di Lapangan

Dunia sepak bola kembali berduka. Mantan striker Ghana, Raphael Dwamena meninggal dunia setelah pingsan di atas lapangan pertandingan Liga Super Albania, Sabtu (11/11/2023) waktu setempat.

Federasi Sepak Bola Albania mengonfirmasi kematian Raphael Dwamena yang berusia 28 tahun. Dalam rekaman di media sosial memperlihatkan sang pemain sendirian dan terjatuh di lapangan pada menit ke-24 pertandingan antara tim yang dibelanya Egnatia melawan Partizani.

Pemain lain bergegas datang ditangani tim medis. Pertandingan dihentikan 1-1 tanpa ada permainan lebih lanjut. Nyawa Dwamena tak dapat ditolong setelah dinyatakan meninggal dunia.

Raphael Dwamena adalah pencetak gol terbanyak musim ini dengan sembilan gol di Liga Super Albania, membuat delapan penampilan untuk Ghana dan mencetak dua gol.

4 dari 4 halaman

Bek Luton Town Kolaps di Lapangan

Laga Bournemouth vs Luton Town yang terpaksa dihentikan di babak kedua karena kapten Luton Tom Lockyer kolaps, dipastikan bakal diulang dari menit awal.

Kedua tim bermain imbang 1-1 sebelum laga dihentikan lantaran Lockyer mendadak pingsan pada menit ke-59 akibat serangan jantung pada Sabtu (16/12/2023).

Keputusan wasit untuk menghentikan pertandingan disepakati kedua kubu yang sempat syok menyaksikan Lockyer tumbang di lapangan tanpa sadarkan diri.

Premier League selaku operator Liga Inggris mengumumkan pertandingan Bournemouth vs Luton bakal diulang dari skor 0-0.

Pernyataan itu juga menyebut, duel ulangan akan digelar akhir musim. Namun, pihak Liga Inggris belum dapat menentukan kepastian tanggal pertandingan ulang tersebut.

Video Populer

Foto Populer