Sukses


AC Milan Raih 3 Kemenangan Beruntun, Stefano Pioli: Kami Sudah Lewati Periode Negatif

Bola.com, Empoli - AC Milan berhasil meraih tiga kemenangan diseluruh ajang. Hasil impresif itu membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, semringah dan menyebut periode negatif timnya telah berlalu.

Pada laga terakhir, I Rossoneri berhasil meraih kemenangan atas Empoli pada laga pekan ke-19 Serie A musim ini, Minggu (7/1/2024). Bermain di Carlo Castellani, AC Milan berhasil meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas.

Milan mencetak dua gol melalui Ruben Loftus-Cheek dan Olivier Giroud pada babak pertama. Masuk paruh kedua, I Rossoneri menambah satu gol dari pemain mudanya, Chaka Traore.

Berkat hasil itu, AC Milan kini mengemas 39 poin hasil dari 19 pertandingan. Milan bisa menjaga jarak dengan Juventus di posisi kedua dengan 46 angka, serta Inter Milan di pucuk klasemen dengan koleksi 48 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Periode Negatif Sudah Berlalu

Berkat hasil positif kontra Empoli, AC Milan kini meraih tiga kemenangan beruntun diseluruh ajang. Terakhir kali Milan bisa menang tiga kali berurutan terjadi pada akhir September 2023.

Milan kemudian sempat mengalami masa-masa sulit. Mereka bahkan sempat tak pernah menang dalam empat laga pada akhir Oktober sampai awal November.

Kini AC Milan tak cuma bisa menang tiga kali beruntun. Dalam enam laga terakhirnya, I Rossoneri tak pernah kalah. Stefano Pioli pun berkoar timnya kini sudah lepas dari periode sulit.

"Saya pikir kami sudah melewati periode negatif. Namun percuma memikirkan apa yang bisa kami lakukan karena masih banyak pertandingan, dan banyak kemungkinan musim ini juga bisa positif," serunya kepada DAZN.

 

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Atalanta

Setelah menghadapi Empoli, AC Milan kini akan menghadapi Atalanta. Mereka akan bentrok di pentas Coppa Italia.

Stefano Pioli menegaskan Milan akan kembali berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya. I Rossoneri juga ingin memenangkan laga tersebut.

"Kami berkembang, kami bermain di level yang bagus. Sekarang kami menghadapi Atalanta di Coppa Italia, ini adalah kompetisi yang kami pedulikan, dan kami akan memberikan yang terbaik," tegas Pioli.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 09/01/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer