Sukses


5 Laga Panas yang Layak Ditonton pada 2024, Siap Menggelegarkan Adrenalin : El Clasico sampai Liverpool Vs Manchester City

Bola.com, Jakarta - Tahun 2024 telah memasuki bulan Februari. Pada periode ini, penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menyaksikan banyak duel-duel seru di level kompetisi domestik dan zona Eropa. Satu yang tak kalah seru adalah perhelatan yang melibatkan tim nasional.

Saat ini, semua mata tengah tertuju ke Piala Asia dan Piala Afrika 2023 yang sudah memasuki babak krusial. Piala Asia mempertemukan Yordania dan Qatar di laga final. Sedangkan pada laga puncak Piala Afrika 2023, bakal bertempur Pantai Gading Vs Nigeria.

Duel sengit juga tersaji di liga top teratas Eropa seperti Liga Inggris sampai Liga Spanyol. Di setiap pekannya selalu saja ada kejutan yang membuat jantung para pendukung berguncang keras. Pada tahun ini pula, publik akan mengetahui tim mana yang bakal terbaik di pentas Liga Champions, Liga Europa dan Conference League.

Sekarang, yuk kita simak pertandingan apa saja yang layak dinanti sepanjang 2024 ini ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Brasil Vs Kolombia (Copa America, 2 Juli)

Sebagai permulaan, Brasil Vs Kolombia adalah satu di antara pertandingan paling menonjol di Copa America 2024. Berlangsung di Levi's Stadium pada awal Juli, ini merupakan laga pamungkas Grup D.

Kedua tim berambisi melaju ke babak terakhir, khususnya Brasil yang mengincar jawara untuk kali pertama sejak 2019. Berbekal pemain seperti Vinicius Junior dan Richarlison di lini depan, Brasil akan menjadi tim yang menghibur untuk disaksikan.

Sementara itu, Kolombia tak akan jauh dari kekuatan sekarang. Andalan mereka tak lain penggawa Liverpool, Luis Diaz. Artinya, duel ini akan memberikan banyak momen seru layaknya perseteruan negara-negara di kawasan Amerika Latin.

 

3 dari 6 halaman

Real Madrid Vs Barcelona (La Liga, 21 April)

Seperti biasa, Real Madrid Vs Barcelona adalah satu di antara pertandingan paling ikonik di dunia. El Clasico bakal penuh gairah, memberikan efek budaya, dan keseruan di lapangan.

Apalagi, pertandingan tersebut akan berlangsung pada fase-fase akhir Liga Spanyol, yang bisa memicu kekacauan alias bentrok antarpemain di lapangan. Terjadi di penghujung bulan April, kemungkinan besar kedua tim akan sangat membutuhkan kemenangan agar terus membuka peluang meraih status juara.

 

4 dari 6 halaman

Tottenham Vs Arsenal (Premier League, 27 April)

Derby London Utara adalah satu di antara rivalitas paling kompetitif di dunia. Bentrok dua tim ini layak masuk daftar ini, karena pada saat momen itu terealisasi, mereka bisa saja sedang berjuang agar bisa terus berada di papan atas.

Jika melihat ritme perjalanan musim ini, Arsenal dan Tottenham punya karakter ofensif. Sayang, mereka labil, sehingga pada saat tulisan ini dibuat, keduanya sedang berjuang keras.

Arsenal menjadi catatan khusus, karena penyakit lama kambuh lagi. Bagaimana tidak, Arsenal sempat berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris 2023/2024. Namun, akibat inkonsisten, semuanya berantakan, sehingga memberi ruang kepada Liverpool dan Manchester City.

Tottenham tak jauh berbeda. Namun, setidaknya Spurs masih punya sederet kekuatan yang seimbang antarlini, dan layak berada di zona empat besar. Pertempuran mereka pada akhir April sangat krusial bagi perebutan zona Liga Champions tahun depan.

 

5 dari 6 halaman

Belanda Vs Prancis (Euro 2024, 21 Juni)

Pertarungan dua negara raksasa di Euro 2024 ini menjadi satu di antara kelayakan bagi publik untuk menontonnya. Kualitas permainan dan kondisi para pemain sepanjang 2023/2024 bisa memberi gambaran betapa ketatnya perang strategi tersebut.

Belanda dan Prancis sedang mengandalkan proses regenerasi. Walhasil, permainan dua negara ini diprediksi bakal berlangsung keras dan cepat. Prancis punya Kylian Mbappe, sedangkan Belanda memiliki kreasi pada diri Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

 

6 dari 6 halaman

Liverpool Vs Manchester City (Premier League, 9 Maret)

Liverpool Vs Manchester City telah menjadi versi lain dari gambaran persaingan yang dulu pernah ada antara Manchester United Vs Arsenal. Dua tim ini sangat mengesankan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Liga Inggris 2023/2024, kedua tim sedang bersaing memperebutkan gelar. Apalagi bagi masing-masing tim, bakal menciptakan momen khusus. Liverpool ingin memberi kado selamat tinggal bagi Jurgen Klopp.

Sementara itu, Manchester City berambisi mencetak sejarah bersama Pep Guardiola, yakni berstatus enam kali jawara dalam tujuh musim terakhir. So, publik bisa membayangkan bakal sedahsyat apa perjumpaan mereka di Anfield nanti.

Sumber : Givemesport

Video Populer

Foto Populer