Sukses


Theo Hernandez Penentu Kemenangan AC Milan, Stefano Pioli: Sosok Pemimpin

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Napoli dalam laga giornata 24 Serie A Liga Italia di San Siro, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Theo Hernandez jadi penentu keberhasilan Rossoneri menyegel tiga poin penuh.

Memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Rafael Leao, Theo Hernandez berhasil menjebol gawang Napoli pada menit ke-25. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga di San Siro itu.

Berkat gol tersebut, tiga poin penuh diraih AC Milan, yang kini hanya terpaut satu poin dari Juventus yang ada di posisi kedua karena belum memainkan laga giornata ke-24 mereka. Sementara itu, AC Milan tertinggal delapan poin di belakang Inter Milan sang pemuncak klasemen.

Stefano Pioli pun memberikan pujian untuk Theo Hernandez yang kembali memperlihatkan performa terbaiknya di sisi kiri permainan AC Milan, setelah dalam beberapa bulan terakhir kerap mengisi pos bek tengah.

"Theo sempat menjadi bek tengah dan tampil sangat baik, tetapi tentu dia memiliki koneksi yang baik dengan Leao di sisi kiri. Mereka mengenal satu sama lain, dan dapat saling mengerti," ujar Stefano Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

2 dari 4 halaman

Sosok Pemimpin

Stefano Pioli mengungkapkan bahwa Theo Hernandez memang sempat mengalami gangguan karena kekecewaan di final Piala Dunia 2022, di mana Prancis kalah dari Argentina. Namun, menurut Pioli, kini Theo Hernandez bertransformasi dan menjadi sosok pemimpin di AC Milan.

"Saya pikir Theo berjuang pada musim lalu untuk bisa mengatasi kekecewaan karena kekalahan di final Piala Dunia, ketegangan turnamen yang terjadi di tengah musim," kisah Pioli.

"Saya tidak yakin dengan mentalnya pada musim ini, tetapi dia sangat positif. Ia menjadi pemipin di tim ini, bukan orang yang banyak bicara, tetapi melakukan dengan sikapnya."

"Saya pikir permainan yang diamainkan sebagai bek tengah juga memperlihatkan kepadanya betapa dia bisa lebih fokus, agresif, dan penting ketika bertahan. Dia menerapkan hal itu ke dalam perannya sebagai bek kiri sekarang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Menatap ke Depan

AC Milan sempat kesulitan untuk bersaing dengan Inter Milan dan Juventus beberapa bulan lalu, membuat Rossoneri harus berjuang untuk mengejar kedua rivalnya itu.

Namun, Stefano Pioli menegaskan kini timnya sudah jauh lebih baik dan tidak ingin lagi menengok ke belakang. Menurutnya, ini saatnya untuk menatap ke depan dan mengejar dua rivalnya tersebut.

"Saya tidak tahu apakah ini yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami tampil baik dalam 1,5 bulan terakhir, hampir menyamai level Inter Milan yang menjalani musim yang luar biasa," ujar Pioli

"Tidak ada gunanya melihat ke belakang, kami harus bergerak maju, berusaha mendapatkan poin di Serie A dan Liga Europa. Tidak akan mudah, karena sumber daya kami sangat terbatas," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer