Sukses


Jude Bellingham Menepi, 4 Pemain Ini Bisa Diandalkan Real Madrid untuk Gasak RB Leipzig di 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menyambangi markas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan akan dimainkan di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Namun kabar buruk datang yaitu cederanya bintang Los Blancos, Jude Bellingham. Daftar cedera Real Madrid itu bertambah menjadi enam. Jude Bellingham menjadi pemain baru Los Blancos yang harus menepi ke meja perawatan.

Jude Bellingham diketahui mengalami cedera pada pergelangan kaki. Gelandang asal Inggris itu bertabrakan dengan gelandang Girona, Pablo Torre dalam laga lanjutan La Liga 2023/2024, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Jude Bellingham diperkirakan harus absen selama tiga pekan. Absennya Jude Bellingham akan merugikan Real Madrid. Sebab ia adalah tumpuan dalam permainan pasukan Carlo Ancelotti.

Bahkan ia merupakan pencetak gol terbanyak sementara Real Madrid dengan 16 gol di Liga Spanyol dan empat gol di Liga Champions musim ini. Padahal posisi aslinya adalah seorang gelandang serang.

Berikut ini adalah deretan pemain Real Madrid yang bisa diandalkan meski Jude Bellingham absen di markas RB Leipzig.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rodrygo

Nama pertama adalah Rodrygo masih menjadi andalan Carlo Ancelotti di sektor depan, berkolaborasi dengan Vinicius Junior. Ia dikenal punya kecepatan dan insting mematikan di kotak penalti lawan.

Pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu mencatat 13 gol dan tujuh assist dalam 34 penampilannya bersama Los Blancos di semua kompetisi musim ini.

Rodrygo juga punya catan selalu menjadi starter di setiap penampilannya musim ini.

3 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Kemudian ada Vinicius Junior di daftar ini. Ia sudah menjadi andalan Los Merengues sejak musim panas 2018, atau sudah hampir enam musim.

Pemain Brasil berusia 23 tahun itu punya rating di bawah Rodrygo musim ini. Meski menjadi senjata mematikan di lini depan, ia kerap diganggu cedera.

Namun Vinicius Junior kini dalam konfisi on fire setelah ikut mencetak gol ke gawang Girona akhir pekan kemarin. Musim ini ia sudah mengemas 12 gol dan tujuh assist dari 21 laga yang dimainkannya untuk semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Joselu

Real Madrid mempunyai seorang Joselu sebagai target man, pengganti Karim Benzema yang pergi musim panas lalu. Joselu punya postur tinggi menjulang 1,91 meter.

Meski seringkali dijadikan pelapis, Joselu tetap sering bermain. Dengan memiliki 33 caps di semua kompetisi musim ini, mencetak 12 gol dan empat assist.

Pengalaman dari pemain berusia 33 tahun itu diharapkan membuat El Real dengan mudah mengatasi perlawanan RB Leipzig.

5 dari 5 halaman

Brahim Diaz

Kiprah Brahim Diaz mirip dengan Joselu. Ia bukanlah pilihan pertama dalam starting eleven Carlo Ancelotti.

Namun Brahim Diaz sangat diandalkan sebagai pemain pengganti atau supersub. Pemain berusia 24 tahun itu terbukti menduduki rating tkeempat teratas di skuad Los Blancos.

Pemain yang lama dipinjamkan ke AC Milan itu punya catatan tujuh gol dan tiga assist dari 27 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Diaz dibekali kecepatan berlari, kelincahan, dan naluri mencetak gol.

 

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer