Sukses


5 Rekor Spesial Cristiano Ronaldo Setelah Bawa Al Nassr Bungkam Al Fayha di Liga Champions Asia

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil membawa Al Nassr meraih kemenangan atas Al Fayha pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions Asia. Sejumlah rekor spesial diukir Ronaldo selepas pertandingan tersebut.

Al Nassr bersua Al Fayha di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Melakoni duel tersebut, pelatih Al Nassr, Luís Castro, menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Seperti biasa, kapten Timnas Portugal itu mampu menjadi momok bagi lini belakang lawan. Bermain selama 90 menit penuh, Ronaldo melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dari tiga peluang bagus yang didapat CR7, satu di antaranya mampu membuahkan hasil. Umpan dari Marcelo Brozovic mampu dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sontekan lob kaki kanan.

Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Gol Cristiano Ronaldo tersebut membawa Al Nassr meraih kemenangan 1-0 atas Al Fayha.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpeluang Tembus Perempat Final

Berkat hasil tersebut, satu kaki Al Nassr berada di perempat final. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu Al Fayha di Al-Awwal Park, Riyadh, 22 Februari mendatang, demi bisa melenggang ke babak delapan besar.

Andai berhasil melenggang ke perempat final Liga Champions Asia musim ini, Al Nassr akan berhadapan dengan pemenang antara Nasaf (Uzbekistan) atau Al Ain (Uni Emirat Arab) dalam pertandingan dua leg.

Sejumlah rekor spesial diukir Cristiano Ronaldo setelah pertandingan Al Nassr versus Al Fayha. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

1. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dari 2002 sampai 2024, atau selama 22 tahun secara beruntun.

2. Cristiano Ronaldo kini telah mencatatkan 1000 penampilan di level klub, dengan perincian 31 laga bersama Sporting CP, 346 bersama Manchester United, 438 dengan seragam Real Madrid, 134 pertandingan dengan Juventus, dan 51 laga bersama Al Nassr.

3. Satu gol ke gawang Al Fayha membuat Cristiano Ronaldo telah mencetak 36 gol dan 13 assist dari 37 pertandingan bersama Al Nassr dan Timnas Portugal pada 2023/2024.

 

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta

4. Dengan usia yang telah menginjak 39 tahun, Cristiano Ronaldo kini telah meraih 796 kemenangan bersama klub dan Timnas Portugal.

5. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak gol ke gawang 195 tim yang berbeda. Dari 195 tim tersebut, 148 di antaranya adalah klub dan 47 lainnya merupakan timnas negara lain.

Sumber: CristianoXtra

Video Populer

Foto Populer