Sukses


Ogah Pikirkan Kans Juara Liga Europa, AC Milan Fokus Melibas Rennes

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjalani laga leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2023/2024, menghadapi Rennes. Pertemuan pertama dimainkan di Stadion San Siro, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB.

AC Milan harus turun kasta ke Liga Europa setelah hanya mampu finish di posisi ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024. Mereka kini difavoritkan bisa melaju jauh bahkan menjuarai kompetisi kasta kedua benua Eropa.

Meski demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli ogah terlalu memikirkan hal tersebut. Ia lebih memilih timnya menyelesaikan laga demi laga, ketimbang menggemborkan ambisi juara.

Sebab AC Milan sedang dalam tren positif. Sejak bermain draw dengan Salernitana pada 23 Desember 2023, Rossoneri meraih enam kemenangan dan sekali imbang di Serie A.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Penting

AC Milan kini kembali di bursa persaingan scudetto, dengan berada di posisi ketiga dan meraih 52 poin. Hanya tertinggal satu poin dari Juventus serta delapan poin dari Inter Milan.

"Ada beberapa tim bagus di kompetisi ini. Kami harus ambisius, tapi kami tidak bisa melihat terlalu jauh ke masa depan. Pertandingan akan ditentukan dalam seminggu dan pertandingan nanti adalah pertandingan besar. Kami kembali bangkit dari kekecewaan pada pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Kans Dua Gelar

AC Milan mempunyai kesempatan meraih dua gelar yang masih bisa dikejar musim ini. Asalkan mampu meraih hasil maksimal dan konsiten, bukan tak mungkin trofi scudetto maupun Liga Europa dalam genggaman Theo Hernandez dkk.

"Kami perlu melihat kedua kompetisi tersebut. Saya tahu di mana kami ingin finis di liga dalam hal poin dan saya tahu seberapa jauh kami ingin melaju di Eropa. Saya berharap bisa bermain banyak dari sini hingga akhir,” lanjut Pioli.

“Semua Para pemain akan terlibat karena, misalnya, dengan lima pertandingan dalam 15 hari, akan sulit bagi banyak dari mereka untuk bermain 90 pertandingan penuh dalam semua pertandingan tersebut.”

4 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Stefano Pioli juga mengomentari kekuatan calon lawan timnya, Stade Rennes. Tim kuda hitam Prancis ini kerap melahirkan talenta-talenta hebat dan kerap merepotkan lawan-lawannya.

"Sepak bola Eropa selalu menuntut. Kami punya waktu untuk mempelajarinya; SRFC punya banyak talenta dan bermain sepak bola langsung. Mereka bisa menemukan momen ajaib dalam sekejap dan kami harus berhati-hati dalam menghadapi mereka.”

“Ini Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Tujuan kami adalah untuk lolos dan kami memiliki gagasan yang jelas. Kami telah mempersiapkan diri dengan cara yang benar,” tegas Pioli.

 

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer