Sukses


AC Milan Dicukur Habis Monza di Liga Italia, Stefano Pioli: Kami Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan

Bola.com, Jakarta - Stefano Pioli mengakui bahwa skuad asuhannya AC Milan melakukan terlalu banyak kesalahan serius sehingga I Rossoneri kandas 2-4 dari Monza pada lanjutan Liga Italia 2023/2024, Senin (19/02/2024) dini hari WIB. 

Pada laga ini di U-Power Stadium ini AC Milan punya kans naik ke posisi kedua klasemen menggeser Juventus bila meraih kemenangan.

Namun, mereka justru tertinggal 0-2 di babak pertama dan kemudian Luka Jovic harus diusir dari lapangan karena menampar Armando Izzo dalam sebuah insiden perebutan bola.

AC Milan tetap berjuang untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan 10 pemain melalui gol Olivier Giroud dan Christian Pulisic.

Namun Monza memastikan hasil 4-2 melalui serangan balik berkat gol Warren Bondo dan Lorenzo Colombo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesalahan yang Merusak Pertandingan

Usai pertandingan, Stefano Pioli menceritakan alasan kekalahan AC Milan dari Monza. Menurutnya skuad asuhannya membuat kesalahan yang merusak pertandingan.

"Ketika Anda kebobolan empat gol, rasanya salah jika mengatakan 30 menit pertama laga ini kami bermain baik. Tapi itu memang benar," kata Pioli kepada DAZN.

"Tentu saja, kehilangan satu pemain membuat keadaan menjadi lebih sulit, kemudian setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2, kami seharusnya lebih tajam dan lebih tenang untuk bertahan lebih baik." 

"Pada saat itu, tim merasa percaya diri dan ingin meraih kemenangan. Terlalu banyak kesalahan yang terjadi malam ini," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Fokus Liga Europa?

Kekalahan dari Monza membuat AC Milan tertinggal sebelas poin dari Inter Milan sebagai pemuncak klasemen dan masih punya tabungan satu laga. 

Apakah ini indikasi jika anak asuh Pioli bakal lebih fokus untuk menjadi juara Liga Europa? "Serie A dan Liga Europa harus menjadi motivasi besar buat kami," tegasnya. 

"Kami terhenti setelah laju tak terkalahkan yang panjang di Serie A, posisi ketiga belum solid dan posisi kedua juga tidak jauh. Kami harus mencoba meraih poin sebanyak mungkin sebelum akhir musim," tutup Pioli. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer