Sukses


Alasan Barcelona Bisa Permalukan Napoli di Liga Champions: Domestik Buyar, Saatnya Fokus di Eropa

Bola.com, Jakarta Napoli dan Barcelona bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Musim lalu, Napoli dan Barcelona sedang dalam perjalanan untuk memenangkan mahkota domestik masing-masing. Kedua tim telah mengalami pertahanan gelar yang mengecewakan di Serie A dan La Liga.

Partenopei, misalnya, telah berjuang mati-matian sejak kepergian Luciano Spalletti pasca-Scudetto musim panas lalu dan telah memecat manajer kedua mereka musim ini, mengumumkan kepergian Walter Mazzarri hanya 48 jam sebelum menghadapi FASE gugur Liga Champions melawan Barcelona.

Duduk di posisi kesembilan di Serie A, mereka kehilangan poin lagi pada akhir pekan karena mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Genoa. Dan Napoli mungkin akan menghadapi malam sulit lainnya ketika mereka menjamu Barcelona di leg pertama pertandingan Liga Champions.

Barcelona bisa all out melawan Napoli. Ini beberapa modal apik mereka.

2 dari 4 halaman

Fokus

Meski upaya Napoli mempertahankan gelar menjadi bencana, Barcelona juga menghadapi masalah musim ini. Dengan jarak delapan poin antara mereka dan pemimpin klasemen Real Madrid, Blaugrana tampaknya sudah memiliki terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam perburuan gelar La Liga.

Meski begitu, mereka telah membaik akhir-akhir ini sejak Xavi mengungkapkan keputusannya untuk mundur dari posisi manajerialnya di akhir musim dan mengamankan kemenangan di Celta Vigo. Mereka kini akan fokus untuk menampilkan performa bagus di Liga Champions.

Pertemuan Eropa kedua tim sebelumnya terjadi di UEFA Europa League 2021/22 dan berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Barcelona. 

3 dari 4 halaman

Tenaga Segar

Barcelona telah mendatangkan striker Brasil berusia 18 tahun Vitor Roque dengan biaya yang bisa meningkat hingga €61 juta.

Dia menikmati awal yang cerah dalam karirnya di Barcelona dan akan melakukan debutnya di Liga Champions.

Pemain muda ini akan mendekati Lewandowski, yang mencetak dua gol pada akhir pekan dan juga kembali ke performa puncaknya di depan gawang.

4 dari 4 halaman

Lawan Lebih Runyam

Napoli terpuruk sejak kepergian Luciano Spalletti dan masih sangat tertinggal dari kecemerlangan mereka di musim 2022/23. Namun, kembalinya Victor Osimhen sangat besar.

Barcelona entah bagaimana telah merangkai beberapa kemenangan dalam beberapa pekan terakhir.

Namun penampilan mereka kurang menginspirasi, sehingga bisa berujung pada hasil imbang yang buruk pada leg pertama. Namun, kami memperkirakan kemenangan 2-0 untuk Xavi Hernandez dan anak asuhnya.

Video Populer

Foto Populer