Sukses


Mikel Arteta Kecewa Berat dan Gundah Arsenal Takluk di Markas Porto: Kami Kurang Agresif

Bola.com, Porto - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan kekecewaan setelah timnya keok 0-1 dari FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 di markas Porto, Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. 

Mikel Arteta kecewa dengan penampilan Arsenal dalam kekalahan mengejutkan itu. Sang pelatih juga menambahkan anak asuhnya terlihat kurang agresif di sepanjang pertandingan.

Sepanjang pertandingan, kedua tim tampaknya menemui kebuntuan masing-masing hingga pada akhirnya di menit 90+4, Gelano sukses menjebol gawang David Raya sekaligus menjadi satu-satunya gol tercipta di laga tersebut. 

Hasil ini membuat langkah Arsenal sedikit tersendat. Arteta menyadari timnya wajib menang pada leg kedua di kandang sendiri jika ingin melaju ke perempat final Liga Champions. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keluhan Mikel Arteta

Arsenal berusaha mencapai babak perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010. Selama tujuh kesempatan terakhir The Gunners berlaga di Liga Champion, semuanya berakhir di babak 16 besar.

"Jelas kami harus bermain lebih baik lagi, kami tidak bisa menang dengan cara kami menguasai bola dalam tiga kesempatan di area pertahanan yang dalam, itu tidak cukup baik," ujar Arteta kepada TNT Sports mengenai performa timnya.

"Jika Anda ingin berada di perempat final, Anda harus mengalahkan lawan Anda dan inilah yang harus kami lakukan di Emirates sekarang."

"Kami kurang mengancam. Kami kurang agresif, terutama dengan bola di sepertiga akhir. Kami seharusnya bisa melakukan lebih baik lagi," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Puji Porto

Arteta memuji cara tim tuan rumah bertahan dan menyulitkan timnya. Namun, ia mengatakan mereka akan lebih tahu bagaimana cara mengatasinya di pertemuan kedua.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat terorganisir secara defensif dan mereka selalu mematahkan ritme permainan Anda," ujar pelatih asal Spanyol itu.

"Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik, kami tahu apa yang akan terjadi di leg kedua."

 

4 dari 4 halaman

Gagal Manfaatkan Set Piece

Bos The Gunners itu mengaku frustrasi dengan wasit karena para pemainnya tidak dapat memanfaatkan bola mati yang begitu mematikan seperti yang telah mereka lakukan dengan luar biasa musim ini.

"Kami bahkan tidak bisa menyentuh siapa pun karena semuanya berupa tendangan bebas," katanya. "Kami akan belajar dari hal tersebut, mempersiapkan diri dengan lebih baik, dan melakukannya."

Porto memiliki rekor buruk dalam pertandingan tandang melawan klub-klub Inggris dan tidak pernah mencetak gol di Arsenal, kebobolan 11 gol dalam tiga lawatan terakhirnya.

Namun sang juara Portugal 30 kali akan bertandang ke Inggris dengan penuh harapan.

Sumber: TNT Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yoga Radyan, published 22/2/2024)

 

 

Video Populer

Foto Populer