Sukses


Barcelona Tahan Imbang Tuan Rumah Napoli di 16 Besar Liga Champions, Xavi: Sebenarnya Kami Layak Menang

Bola.com, Naples - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez sedikit kecewa melihat timnya hanya bisa bermain imbang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di markas Napoli.

Duel Napoli kontra Barcelona yang dimainkan di Stadion Diego Maradona, berakhir sama kuat 1-1, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Barca unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski menit ke-60.

Tuan rumah menyamakan skor menjadi 1-1 saat Victor Osimhen mencetak gol 15 menit sebelum waktu normal berakhir. Hasil ini membuat Blaugrana wajib menang pada leg kedua di rumah sendiri.

Menurut Xavi, Barcelona punya banyak peluang mencetak gol. Beruntung kiper Napoli, Alex Meret menggagalkan banyak peluang dari tim tamu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain Lebih Baik

Barcelona tampil lebih baik ketimbang Napoli. Selama 90 menit laga, mereka unggul penguasaan bola hingga 51 persen.

Barca mencatat 12 kali tembakan dan enam di antaranya mengarah ke sasaran. Beruntung Alex Meret tampil gemilang dengan menggagalkan peluang demi peluang Lewandowski.

3 dari 4 halaman

Kurang Beruntung

Pelatih kepala Xavi Hernandez sangat menyadari bahwa ini adalah kesempatan yang terlewatkan bagi timnya untuk unggul menjelang leg kedua di Catalonia, menurut Sport.

“Kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami hanya perlu menenangkan permainan setelah mencetak gol, sambil bermain di babak lawan, itu yang saya lewatkan. Tapi ini Liga Champions, mereka mencetak gol dari satu peluang yang mereka miliki,” terangnya seperti dikutip dari Football Espana.

4 dari 4 halaman

Bakal Ngamuk di Leg Kedua

Kekecewaan Xavi dan anak buahnya bisa dimaklumi, Barcelona masih dalam posisi yang sangat baik untuk melaju ke babak perempat final.

Meski aturan gol tandang sudah dihapus, Barcelona diunggulkan setelah menahan imbang Napoli. Sebab mereka hanya membutuhkan kemenangan dengan skor berapapun untuk mengamankan tiket ke perempat final.

Barcelona akan giliran menjamu Partenopei di Olmpic Lluis Companys pada 13 Maret mendatang.

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer