Sukses


Harry Kane Siap-siap Alami Reuni Canggung jika Andrew Robertson Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Harry Kane, kemungkinan akan mengalami reuni canggung dengan bek Liverpool, Andrew Robertson. Skenario tersebut mencuat menyusul rumor transfer yang beredar baru-baru ini. 

Harry Kane bergabung ke Bayern Munchen dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 82 juta euro (Rp1,97 triliun). Ia telah mencetak 31 gol selama berbalut kostum Bayern. 

Kane sudah bereuni dengan rekan setimnya dulu, Eric Dier, yang pindah ke Bayern Munchen pada Januari 2024. Kini, ada rumor pemain Inggris lainnya akan menyusul ke Allianz Arena. 

Menurut dari Daily Mail, dikutip dari Sportbible, Rabu (28/2/2024), The Bavarians, tertarik merekrut bek kiri Liverpool, Andrew Robertson.

Robertson dinilai sebagai pemain yang tepat untuk mengisi posisi bek kiri yang akan ditinggalkan Alphonso Davies, yang tampaknya segera pindah Real Madrid pada musim panas 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekel Horor

Namun, Robertson dan Kane punya sejarah yang kurang manis. Kane pernah melakukan tekel horor terhadap Robertson saat Tottenham Hotspur melawan Liverpool pada 20 Desember 2021. 

Tekel berbahaya Harry Kane berbuah kartu kuning dari wasit, walau telah ditinjau kembali menggunakan VAR.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut aksi berbahaya Harry Kane sebagai tekel “pemecah kaki.”

"Saya tidak punya paham. Anda harus bertanya pada VAR. Itu jelas, 100 persen kartu merah. Jika kaki Andy Robertson menginjak tanah, kakinya akan patah. Beruntung keduanya masih belum menginjak tanah, namun tetap saja kartu merah. Wasit melihatnya dengan cara berbeda," kata Klopp. 

 

3 dari 4 halaman

MU Ingin Kembali Mengejar Harry Kane

Sementara itu, co owner Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, bersiap memamerkan kekuatan finansial di Liga Inggris pada musim panas 2024, dengan melakukan perekrutan besar-besaran. MU dikabarkan kembali melirik Harry Kane, yang kini berbaju Bayern Munchen. 

Manchester United sama sekali tidak melakukan akuisisi selama bursa transfer Januari 2024. Namun, MU sepertinya bersiap belanja banyak pada musim panas 2024. 

Dilansir dari Sportbible, Rabu (21/2/2024), Ratcliffe telah mengambil alih urusan operasional tim, setelah mengakuisisi 25 persen saham klub dari keluarga Glazers. Renovasi Old Trafford serta merekrut Omar Berrada dari rival sekota Manchester City telah dilakukan oleh tim Ratcliffe. 

MU juga mengincar Dan Ashworth dari Newcastle United untuk menjadi direktur olahraga.

Berbeda dari perubahan di luar lapangan, skuat Setan Merah harus mulai berbenah jika Erik Ten Hag ingin membawa Setan Merah kembali berjaya.

Ratcliffe yang bersiap belanja besar-besaran, dikabarkan membangkitkan kembali minat memboyong Harry Kane ke Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Ada Peluang?

“Harry Kane sangat disukai oleh orang-orang di Manchester United, dan jika ada keinginan dari pemain tersebut untuk kembali ke Premier League, maka klub akan mengejarnya," tulis laporan dari Football Transfer. 

"Kane sangat terbuka untuk pindah ke MU musim panas lalu, namun pada akhirnya Setan Merah tidak mampu membayar harga yang diminta Tottenham Hotspur.

“Kane sangat terbuka untuk pindah ke Man Utd musim panas lalu, namun pada akhirnya klub tidak mampu membayar harga yang diminta Tottenham. Diyakini bahwa Bayern dapat menguangkan beberapa pemain di musim panas untuk mendanai perekrutan besar, meskipun apakah Kane akan berada di antara mereka sangat tergantung pada sang pemain," imbuh laporan tersebut. (Farrel Adhitya Hetharia) 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer