Sukses


VIDEO: 4 Owner Klub Sepak Bola terkaya di Dunia, Ada Pemilik Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe sudah resmi menjadi bagian dari Manchester United. Ia termasuk sosok yang punya kekayaan melimpah. Kini dia pun menjadi salah satu pemilik klub sepak bola terkaya di dunia.

Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25% saham Manchester United dari Keluarga Glazer. Dia menyetujui kesepakatan senilai 1,3 miliar pounds untuk mengakuisisi saham minoritas klub.

Dengan menjadi Co-Owner Manchester United, Sir Jim Ratcliffe bisa mengendalikan operasional klub. Pemilik INEOS itu akan menyuntikkan dana segar untuk menunjang operasional klub.

Ratcliffe juga akan menyediakan dana sebesar 300 juta USD untuk digunakan klub seperti transfer pemain, pembenahan fasilitas latihan dan juga stadion.

Sir Jim Ratcliffe sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam dunia sepak bola. Pengusaha asal Inggris tersebut dikenal memiliki klub Ligue 1 OGC Nice dan klub Swiss Lausanne-Sport.

Ratcliffe menggadaikan rumahnya pada tahun 1992 untuk memimpin pembelian bisnis bahan kimia BP, enam tahun setelah dia membeli pabrik dari perusahaan tersebut untuk membentuk perusahaan kimia INEOS.

Namun, selain pemilik Manchester UnitedSir Jim Ratcliffe, masih pemilik klub lainnya yan memiliki kekayaan melimpah. Berikut empat owner klub sepak bola terkaya di Dunia.

Video Populer

Foto Populer