Sukses


Kontrak Baru Francesco Camarda di AC Milan Tertunda, Manchester City Pasang Kuda-Kuda

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan tengah memantau situasi pemain muda AC Milan, Francesco Camarda. Pemain berstatus debutan termuda di Serie A Liga Italia itu dikabarkan menunda perpanjangan kontrak di San Siro.

Francesco Camarda diperkirakan bakal meneken kontrak pertama sebagai pemain profesional bersama AC Milan setelah genap berusia 16 tahun pada pekan depan. Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, penandatanganan kontrak itu ditunda.

Surat kabar olahraga terbitan Minggu (3/3/2024) itu mengabarkan bahwa agen dari Camarda dan AC Milan telah mencapai kesepakatan secara prinsip. Namun, masih butuh waktu untuk perpanjangan kontrak secara formal.

Ini bisa membawa keuntungan bagi AC Milan jika Francesco Camarda menandatangani kontrak kesepakatan baru pada Juli 2024, yang artinya kontrak akan berlaku hingga 2027, bukan 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Man City Memantau Camarda

Namun, pada saat yang sama, sejumlah klub Eropa tengah memantau situasi pemain muda AC Milan itu sehingga Rossoneri merasa tidak akan aman sampai Francesco Camarda secara resmi memperpanjang masa baktinya di San Siro.

Menurut laporan yang beredar, ada Borussia Dortmund dan Man City yang tengah memantau striker berusia 15 tahun itu.

Man City bisa sangat membahayakan bagi AC Milan, mengingat ada klub Italia, yaitu Palermo yang ada di Serie B, yang juga merupakan bagian dari City Group.

3 dari 4 halaman

Wonderkid AC Milan

Francesco Camarda merupakan wonderkid paling menonjol yang dimiliki AC Milan saat ini.

Pemain kelahiran 10 Maret 2008, lahir dan besar di Milan, itu sudah bermain dan mencetak gol di level Primavera untuk Rossoneri, dengan dan melawan sosok yang setidaknya dua tahun lebih tua darinya.

Dia mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan untuk skuad Milan Primavera musim ini, termasuk tiga gol dalam pertandingan UEFA Youth League.

Francesco Camarda ikut bermain saat AC Milan mengalahkan Fiorentina pada pekan ke-13 di Stadion San Siro. Camarda dimasukkan pada menit ke-83 menggantikan Luka Jovic.

Rekornya sebagai pemain termuda di Serie A adalah baru berusia 15 tahun 260 hari. Meski tak mencetak gol, Camarda ikut tampil dalam laga yang dimenangkan Rossoneri dengan skor akhir 1-0 melalui gol Theo Hernandez.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer