Sukses


AC Milan Menang 4-2 atas Slavia Praha di Liga Europa, Stefano Pioli Sebut Jadi Keuntungan

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan krusial saat menjamu Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Rossoneri menang 4-2 di Stadion San Siro, Jumat (8/3/2024).

Keempat gol AC Milan masing-masing dilesakkan oleh Olivier Giroud, Tijjani Rejinders, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic. Sementara gol balasan tim tamu dihasilkan David Doudera dan Ivan Schranz.

Tim tamu Slavia Praha juga harus bermain dengan 10 orang tatkala El Hadji Malick Diouf diusir wasit saat laga baru berjalan 26 menit. Kemenangan penting ini disyukuri oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Sang pelatih mengakui bahwa timnya bisa berbuat lebih banyak melawan tim yang bermain dengan 10 pemain selama lebih dari satu jam, tetapi skor 4-2 adalah ‘keuntungan bagus’ di Liga Europa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Rossoneri akan bersyukur atas hasil 4-2 menjelang leg kedua, namun juga sadar bahwa mereka seharusnya bisa tampil lebih baik mengingat El Hadji Malick Diouf dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-26 karena tekel keras pada pergelangan kaki Christian Pulisic.

Terlepas dari situasi tersebut, Slavia Praha masih kembali bermain dua kali untuk kedudukan 3-2 dan mengancam menyamakan kedudukan, memicu cemoohan dari penonton San Siro.

Hingga momen ajaib Rafael Leao membuat Pulisic berhasil melakukan tendangan jarak jauh dan menciptakan peluang yang lebih baik. bantal untuk minggu depan.

“Sejujurnya, ya, kami bisa berbuat lebih banyak dan saya pikir menjelang turun minum dengan keunggulan dua gol, saya mengharapkan tempo yang lebih baik,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah kemenangan yang bagus, Slavia Praha adalah tim yang sangat solid dan energik, jadi kami masih harus melakukan segalanya untuk bisa lolos ke fase berikutnya, meski dengan keunggulan bagus ini.”

3 dari 3 halaman

Buang-Buang Peluang

“Saya pikir kami seharusnya bisa menciptakan lebih banyak peluang ke depan, karena mereka bermain bagus dengan 11 pemain. Namun kemudian menutup ruang lebih banyak ketika bermain dengan 10 pemain. Kami perlu mempercepat tempo dan kami tidak selalu melakukan itu,” lanjut Pioli.

“Slavia Praha adalah tim yang sangat bagus, namun aspek taktisnya akan berbeda di leg kedua. Mereka perlu mencetak dua gol, jadi tidak bisa hanya duduk diam dan menunggu kami di kandang sendiri.”

“Mereka sangat berbahaya dalam serangan balik dan kami perlu mewaspadai mereka, mereka membuktikan apa yang bisa mereka lakukan malam ini,” jelasnya.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer