Sukses


Anggap Krusial Duel Kontra Napoli di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions, Xavi Minta Barcelona Waspada

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Napoli merupakan duel terpenting pada musim ini. Xavi menegaskan Barcelona akan tampil all out dalam laga ini.

Barcelona bakal menjamu juara bertahan Serie A itu dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024. Rencananya, laga seru ini bakal dihelat Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Naples, Robert Lewandowski sempat membawa Barcelona unggul lebih dulu. Namun, tim tuan rumah mampu membalas lewat gol Victor Osimhen dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Barcelona tentu menaruh harapan besar di Liga Champions musim ini. Maklum, Barcelona agak sulit mengejar gelar juara La Liga Spanyol karena saat ini terpaut delapan poin di belakang Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara.

 
2 dari 5 halaman

Pertandingan Krusial

Barcelona, yang tercatat sudah menjadi juara di kompetisi elite Eropa itu dalam lima edisi, belum pernah mencapai perempat final Liga Champions sejak musim 2019/2020. Xavi tidak meragukan betapa penting pertandingan leg kedua babak 16 besar dini hari nanti.

"Ini adalah pertandingan yang paling penting dalam musim ini dan kami telah mempersiapkan diri dengan penuh semangat," ujar Xavi.

"Sudah empat tahun kami tidak pernah mencapai babak perempat final dan begitulah cara kami menghadapinya."

"Kami ingin bertanding melawan tim yang, meskipun mereka tidak berada dalam momen terbaik, memiliki fondasi sebagai juara Serie A Liga Italia. Kami menginginkan stadion yang penuh. Para pendukung harus bersuara lantang dan membuat Montjuic menjadi penekan lawan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Wajib Waspada

Barcelona kemungkinan besar akan gagal untuk bisa mempertahankan juara La Liga Spanyol. Sementara di sisi lain, Napoli juga sudah tidak mungkin bisa mempertahankan gelar juara mereka di Serie A Liga Italia karena terpaut 31 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Francesco Calzona mengambil alih posisi pelatih pada Februari 2024, pelatih ketiga yang menangani Napoli pada musim ini, dan mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan sejak saat itu.

"Napoli telah berkembang dengan pelatih baru, yang lebih dinamis dan nyaman," ujar Xavi.

"Saya tidak berpikir Napoli akan duduk santai dengan hasil imbang. Saya memperkirakan akan menghadapi tim Napoli, yang berani dan akan bermain dari belakang dan mencoba untuk mengontrol penguasaan bola dan mereka adalah tim yang hebat, juara Italia saat ini," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tuntut Bermain Kompak

Sementara Barcelona dilandai badai cedera, seperti Pedri, Frenkie de Jong, Ferran Torres, Gavi, dan Alejandro Balde yang harus absen dalam laga kali ini.

Namun demikian, tim Catalan memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan dengan kemenangan 1-0 di La Liga Spanyol atas Mallorca pada Jumat lalu.

"Para pemain muda adalah kuncinya. Kami harus membiarkan mereka semua menikmati momen ini. Kami memiliki beberapa pemain penting yang absen, tetapi kami akan bersaing. Saya akan senang dengan para pemain saya," ujar Xavi.

"Kami harus bermain sebagai sebuah tim jika ingin berada di perempat final Liga Champions. Kami adalah tim yang lebih baik di sana dan pada Selasa, kami harus menjadi tim yang lebih baik di sini," lanjutnya.

Sumber: Official Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 12/3/2024)

5 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona Vs Napoli

Barcelona vs Napoli

Stadion: Estadi Olimpic Lluis Companys

Rabu, 13 Maret 2024

Kick-off: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer