Sukses


Menjelang Arsenal Vs Porto di Liga Champions, Mikel Arteta Tantang Bukayo Saka Cs Tampil Lebih Berani

Bola.com, London - Arsenal akan menjalani partai hidup dan mati di ajang Liga Champions. Ya, The Gunners akan menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Rabu (13/3/2024) dini hari pukul 03.00 WIB.

Arsenal dalam posisi tertinggal 0-1 setelah kekalahan dari Porto pada pertemuan pertama di Stadion Do Dragao, 22 Februari lalu. Praktis kemenangan dengan selisih dua gol wajib mereka raih, jika masih ingin melaju jauh.

Mengingat sistem gol away sudah tidak berlaku, maka Bukayo Saka dkk. harus menang selisih dua gol untuk lolos secara otomatis ke babak perempat final. Arsenal bertekad lolos sekaligus mengulangi kesuksesan yang terakhir kalinya sejak 2010 silam.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permintaan Arteta

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa timnya harus bermain lebih berani, lebih ngotot di ajang sekelas Liga Champions. Menurutnya, hanya tim-tim dengan mental seperti itu yang bisa bertahan jauh.

“Kami tentu saja harus mengubah beberapa hal untuk menghasilkan lebih dari apa yang kami lakukan saat melawan mereka. Itulah level Liga Champions; Anda menghadapi tim-tim papan atas. Fakta bahwa ada dua pertandingan juga ada di pikiran Anda dan kami harus menjadi lebih baik nanti," ujar Arteta.

“Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengambil banyak keputusan yang tepat, lalu berani dan berani untuk mewujudkan sesuatu. Anda tidak bisa menunggu dalam situasi seperti ini, Anda harus pergi dan mewujudkan sesuatu dan itulah pendekatannya."

3 dari 4 halaman

Sudah Berbenah

Arteta mengakui, leg pertama di Estadio do Dragao berlangsung sengit. Arsenal sudah melakukan evaluasi dengan pertandingan Liga Inggris setiap akhir pekan. termasuk mengalahkan Brentford kemarin yang menjadi modal berharga mendepak Porto.

“Setiap pekan, setiap lawan memiliki kekuatan dan kelemahannya. Sekarang kami mengenal mereka lebih baik. Kami telah memainkan pertandingan seperti ini berkali-kali di Premier League. Kami hanya akan fokus untuk menjadi diri sendiri dan melakukan lebih banyak hal yang dapat kami kendalikan," lanjut Arteta.

“Konteks permainan sangat penting dan kami tahu bahwa kami memiliki pertandingan yang panjang untuk dimainkan dan mungkin ada momen ketika segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan dan momen yang dapat berubah secara dramatis dengan cepat. Secara emosional kami harus sangat siap untuk bermain," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Rabu, 13 Maret 2024

  • Arsenal Vs PortoStadion Emirates, London
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer