Sukses


3 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Pembeda dan Kunci Kemenangan atas Napoli di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjamu Napoli dalam laga leg pertama 16 Besar Liga Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Tak hanya karena menjadi tim tuan rumah, Barcelona punya kans menang karena memiliki komposisi pemain yang lebih baik.

Barcelona memang kehilangan banyak pemain dalam pertandingan ini. Banyak yang masih harus menepi karena cedera, seperti Raphinha, Pedri, Marcos Alonso, Gavi, Frenkie de Jong, Ferran Torres, dan Alejandro Balde.

Namun, Xavi masih punya banyak pemain hebat yang bisa dimainkan di lapangan hijau. Untuk lini serang ada Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Lamine Yamal. Kemudian ada Ilkay Gundogan, Andreas Christensen, dan Fermin Lopez di lini tengah.

Marc-Andre ter Stegen akan tetap berada di bawah mistar gawang, sementara di lini pertahanan ada pemain-pemain seperti Inigo Martinez, Pau Cubarsi, Jules Kounde, dan Joao Cancelo.

Napoli diyakini bakal kesulitan menghadapi Barcelona meski memiliki pemain hebat semacam Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia. Sejumlah pemain kunci Barcelona akan membuat juara bertahan Serie A itu tak bisa banyak berkutik.

Berikut tiga pemain kunci Barcelona yang bakal membuat Napoli tersingkir dari Liga Champions:

2 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Bomber Barcelona ini jelas bakal menjadi bintang utama yang benar-benar harus diwaspadai oleh Napoli. Robert Lewandowski sejauh ini sudah mencetak 12 gol dan 6 assist di La Liga Spanyol.

Sementara di Liga Champions, pemain asal Polandia itu baru mencetak dua gol. Itu pun salah satunya ke gawang Napoli ketika Barcelona menahan imbang 1-1 juara Liga Italia itu di Naples pada leg pertama.

3 dari 5 halaman

Ilkay Gundogan

Pemain asal Jerman yang satu ini adalah andalan di lini tengah Barcelona. Eks gelandang Man City, yang turut meraih treble pada musim lalu, itu memiliki pengalaman segudang untuk bisa membawanya melaju jauh di Liga Champions.

Sejauh ini Ilkay Gundogan sudah mencetak lima gol dan enam assist di La Liga Spanyol.

Sebagai gelandang, Gundogan punya visi bermain yang lengkap, baik untuk mengirimkan umpan matang atau pun memecah kebuntuan dengan kemampuannya sendiri.

4 dari 5 halaman

Lamine Yamal

Pemain masa depan Barcelona ini sudah unjuk gigi di skuad asuhan Xavi pada musim ini. Sejauh ini, Lamine Yamal sudah mencetak empat gol dan tiga assist di La Liga Spanyol.

Menjadi deputi Robert Lewandowski dengan menyusur di sisi sayap, Lamine Yamal bisa menjadi solusi penyelesaian akhir jika bomber utama Barcelona tersebut disegel oleh lini pertahanan Napoli.

Sumber: Whoscored, Soccerway

5 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona Vs Napoli

 

Barcelona vs Napoli

Stadion: Estadi Olimpic Lluis Companys

Rabu, 13 Maret 2024

Kick-off: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer