Sukses


Prediksi 4 Besar Liga Italia di Akhir Musim dan Tim yang Terdegradasi: Scudetto Milik Inter, Sassuolo Turun Kasta?

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Liga Italia 2023/2024 telah memasuki pekan ke-28. Inter Milan berlari sendirian untuk mengejar gelar juara, setelah unggul jauh atas para pesaingnya.

Inter Milan menduduki puncak klasemen dengan nilai sementara 75. Unggul hingga 16 angka dari AC Milan yang menjadi pesaing terdekatnya. Sementara Serie A musim ini hanya tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.

Tim berjulukan Nerazzurri sangat difavoritkan menjadi juara musim ini. Bahkan secara matematis, mereka hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memastikan trofi Serie A yang ke-20 sepanjang sejarahnya.

Berikut ini ulasan menarik dari Bola.com tentang prediksi persaingan Liga Italia di sisa musim 2023/2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dominasi Nerazzurri

Inter Milan sangat superior musim ini. Pasukan Simone Inzaghi tidak hanya unggul secara perolehan poin ketimbang para pesaingnya. Namun juga produktivitas gol maupun jumlah kemasukan yang sangat minim.

Sky Sports Italia menganalisis posisi Inter saat ini dalam perburuan gelar, menyoroti bagaimana mereka hanya perlu memenangkan lima dari 10 pertandingan tersisa untuk mengamankan Scudetto ke-20 mereka.

30 poin masih tersedia pada tahap musim ini dan mereka unggul 16 poin atas rival sekota Milan, jadi dibutuhkan sebuah keajaiban untuk menjatuhkan Nerazzurri dari puncak klasemen.

Dengan asumsi Inter melanjutkan rentetan kemenangan, mereka bisa memastikan raihan Scudetto pada 21 April 2024 saat menghadapi AC Milan dalam Derbi della Madonnina.

3 dari 5 halaman

Zona 4 Besar

Jika Inter adalah tim favorit juara Serie A, lantas bagaimana dengan persaingan di zona empat besar atau untuk bisa tampil di Liga Champions? Untuk sementara ada AC Milan, Juventus, dan Bologna yang secara mengejutkan tampil apik.

AC Milan dan Juventus juga tentunya diungggulkan akan finish di empat besar. Melihat ambisi mereka untuk bisa kembali berlaga di Liga Champions. Sementara Bologna akan mendapat ancaman dari AS Roma, Atalanta, dan Napoli.

Bologna kini mengoleksi 51 poin, unggul tiga angka dari AS Roma, empat angka dari Atalanta, dan tujuh poin dari Napoli. Napoli sebagai juara bertahan juga tidak ingin terus terpuruk, apalagi baru saja tersingkir dari 16 besar Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Zona Degradasi

Kemudian bagaimana dengan persaingan di papan bawah alias zona degradasi? Salernitana hampir dipastikan kembali terjun ke Serie B setelah promosi dua tahun lalu, sebab mereka baru mengemas 14.

Salernitana teringgal sembilan poin dari Sassuolo yang secara mengejutkan begitu terpuruk musim ini. Selain itu ada Frosinone yang ikut masuk perangkap zona merah dengan nilai 23.

Namun Sassuolo dan Frosinone masih bisa lepas dari jeratan degradasi jika meraih hasil positif di sisa musim ini. Mereka bisa menggeser Empoli, Cagliari, Lecce, Verona, dan Udinese yang jarak nilainya tidak terlalu jauh.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer