Sukses


AC Milan ke Perempat Final Liga Europa, Rafael Leao Dapat Pujian Sekaligus Peringatan dari Stefano Pioli

Bola.com, Jakarta AC Milan mengalahkan Slavia Praha 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Fortuna Arena, Jumat (15/3/2024).

Milan berhak melanjutkan perjalanan ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 7-3. Pada leg pertama, I Rossoneri menang 4-2.

Skuat asuhan Stefano Pioli unggul jumlah pemain, setelah Tomas Holes diusir wasit pada menit ke-20. Setelah kejadian itu, AC Milan dengan mudah menguasai lawan.

"Kami tentu saja mengelola keunggulan jumlah pemain dengan lebih baik. 11 v 11 sulit dan lebih rumit, tapi kami punya ruang untuk terluka,” kata pelatih asal Italia itu dikutip dari Football Italia, Jumat (15/3/2024).

2 dari 4 halaman

Puji Leao

I Rossoneri total mencetak tiga gol, yang masing-masing dicetak oleh Christian Pulisic menit ke-33, Ruben Loftus-Cheek menit ke-36, dan Rafael Leao yang mencetak gol sebelum babak pertama berakhir.

“Kami berada dalam kondisi prima dan ini adalah momen yang positif. Ketiga pemain ini harus mencapai angka tersebut karena memiliki kualitas tersebut. Meskipun putaran ini mudah di atas kertas, baik Rennes maupun Salvia adalah lawan yang Tangguh,” ujar Pioli.

Ahli taktik asal Italia itu memuji penampilan Leao, sekaligus peringatan. Leao tampil gemilang dengan mencetak gol dan assist yang menakjubkan.

“Ini harus menjadi standarnya. Mari kita perjelas. Terserah dia sekarang. Kami telah melakukan semua yang kami bisa, dan dia siap membantu. Sekarang semuanya tergantung padanya karena dia punya segalanya: pengalaman, kualitas, dan kekuatan. Saya harap dia cukup kuat secara mental untuk selalu melakukan pendekatan ini," kata Pioli.

3 dari 4 halaman

Soal Inter

Stefano Pioli juga mengutarakan pendapatnya mengenai tersingkirnya semua klub Italia di Liga Champions musim ini dan tentang kesenjangan dengan klub-klub top Eropa.

“Saya pikir kesenjangannya berkurang meskipun klub-klub asing papan atas memiliki sumber daya keuangan yang berbeda, jaraknya sudah mengecil,“ katanya.

"Tersingkirnya Inter sedikit mengejutkan, namun mereka tetap berada di antara tim papan atas Eropa. Saya kira jaraknya tidak terlalu jauh, tapi tentu saja, jika klub-klub asing terus mengeluarkan uang sebanyak itu, maka hal itu tidak akan mudah bagi siapa pun,” kata Pioli. (Farrel Hetharia)

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan Domestik Musim Ini

Video Populer

Foto Populer