Sukses


AC Milan Jumpa AS Roma di Liga Europa, Stefano Pioli: Duel Bakal Berjalan Seimbang

Bola.com, Milan - AC Milan akan bersua AS Roma dalam dua laga perempat final Liga Europa musim ini. Pelatih Milan, Stefani Pioli, menyebut duel kontra Roma bakal berjalan seimbang.

Proses undian babak delapan besar Liga Europa 2023/2024 berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, 15 Maret lalu. Hasilnya, Milan dan Roma bakal saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Pada pertemuan pertama, I Rossoneri akan lebih dulu menjamu I Giallorossi di San Siro, 12 April 2024. Adapun laga leg kedua digelar di kandang Roma, Stadio Olimpico pada 19 April mendatang.

Duel AC Milan versus AS Roma diprediksi berjalan sengit sejak menit awal. Apalagi, kedua tim kerap saling berhadapan di kompetisi domestik dan juga Eropa.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjalan Seimbang

Sejak diasuh Daniele De Rossi, penampilan AS Roma mengalami peningkatan. Roma berhasil meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 13 laga terakhir diseluruh ajang.

"AC Milan ingin melaju jauh di Liga Europa. Bersama De Rossi, AS Roma memainkan sepak bola yang sangat berbeda, mereka bermain sangat baik. Mereka meraih kemenangan besar melawan Brighton, mereka punya bakat, kualitas, dan pelatih yang sangat bagus," puji Stefano Pioli seperti dilansir SempreMilan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang, namun kami memiliki kemampuan dan motivasi untuk mengatasi kesulitan yang akan muncul," tegas Pioli.

 

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Performa

Sebelumnya Stefano Pioli sudah memberikan pesan kepada anak asuhnya setelah digelarnya drawing Liga Europa 2023/2024. Pelatih asal Italia itu mengatakan pada pemain AC Milan agar meningkatkan performanya di perempat final nanti.

"Tingkat persaingan akan meningkat sekarang, meskipun Rennes dan Slavia Praha adalah tim yang bagus meski mereka bukan nama-nama terbesar," kata Pioli, seperti dilansir Reuters.

"Sekarang levelnya akan lebih tinggi jadi kami harus meningkatkan standarnya. Ada banyak hal yang bisa kami tingkatkan… Lebih sedikit gangguan dan ada situasi lain yang perlu dianalisis untuk meningkatkannya," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan Berikutnya:

Fiorentina vs AC Milan

  • Pekan Ke-30 Serie A
  • Stadion: Artemio Franchi
  • Hari: Minggu, 31 Maret 2024
  • Kickoff: pukul 02.45 WIB
  • Live Streaming: Vidio

Sumber: SempreMilan/Reuters

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 19/01/2024)

Video Populer

Foto Populer