Sukses


Bukayo Saka Out dari Timnas Inggris, Berkah untuk Arsenal

Bola.com, London - Bintang Arsenal, Bukayo Saka, telah menarik diri dari Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate, beberapa hari sebelum pertandingan persahabatan The Three Lions melawan Brasil.

Saka terpaksa mundur untuk ttindakan pencegahan cedera. FA mengkonfirmasi situasi Saka, Kamis (21/3/2024).

“Bukayo Saka telah meninggalkan kamp Inggris dan kembali ke klubnya untuk melanjutkan rehabilitasi. Penyerang Arsenal ini mengalami cedera dan tidak bisa mengikuti latihan,"demikian pernyataan FA.

Di Skuad Inggris tidak ada pergantian pemain yang direncanakan setelah Saka out. Inggris dengan 25 pemain melanjutkan persiapan mereka untuk pertandingan internasional periode Maret melawan Brasil dan Belgia.

Beberapa penggemar Arsenal melihat kabar ini sebagai sebuah berkah jika tidak terlalu serius cederanya. Hal ini dapat menghilangkan risiko penyerang mereka yang penuh bakat mengalami cedera yang lebih serius pada tahap yang krusial dalam musim ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Diprediksi

Berita ini muncul beberapa jam setelah Gary Neville meramalkan situasi ini dalam podcast Overlap's Stick to Football.

"Saya akan membuat prediksi, entah Declan Rice, Saka, Phil Foden, saya memiliki firasat bagus bahwa mereka akan keluar dari pertandingan kedua," kata Neville.

Kenyataannya, Saka menarik diri sebelum pertandingan pertama.

Beberapa pihak berspekulasi bahwa ini mungkin saja Arteta ingin mengembalikan para pemain pentingnya menjelang laga perebutan gelar juara Premier League di kandang Manchester City.

3 dari 3 halaman

Situasi di Arsenal

Selain Saka, beberapa pemain Arsenal tidak ikut serta dengan tim nasional mereka masing-masing. Trio Brasil, Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, semuanya memilih untuk tetap tinggal di London utara.

Namun, Martin Odegaard masih diperkirakan akan menjadi kapten tim Norwegia. Sementara rekrutan rekor klub The Gunners, Rice, masih menjadi bagian dari skuat Southgate. Arteta akan sangat berharap agar duo tersebut kembali tanpa cedera.

Sebelumnya, Ben White menolak kesempatan untuk dipanggil the Three Lions. Keputusan tersebut muncul di tengah spekulasi bahwa sang bek kanan berselisih dengan anggota kunci staf pelatih Southgate. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer