Sukses


Hasil Coppa Italia: Pembalasan Kontan! Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic Bawa Juventus Selangkah Menuju Final

Bola.com, Jakarta - Pembalasan dibayar tunai! Kekalahan yang dialami Juventus saat menghadapi Lazio di giornata 30 Serie A Liga Italia langsung dibalas pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB. Juventus menang 2-0 dan menancapkan satu kaki di final Coppa Italia.

Pada Minggu (31/3/2024) dini hari WIB, Juventus baru saja kalah 0-1 dari Lazio saat bertandang ke Stadion Olimpico Roma di laga giornata 30 Serie A. Namun, kedua tim sudah langsung harus berhadapan lagi dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Namun, Juventus memperlihatkan diri bukan lagi tim yang sama seperti di Olimpico Stadium. Bermain di Allianz Stadium, Juventus membungkam Lazio dua gol tanpa balas.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Federico Chiesa berhasil membuka keunggulan Juventus pada menit ke-50. Memaksimalkan umpan yang dilepaskan Andrea Cambiaso, Chiesa mengoyak jala gawang Lazio.

Kemudian 14 menit berselang, giliran Dusan Vlahovic yang menjebol gawang Lazio. Pemain Juventus asal Serbia itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Weston McKennie.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Leg Kedua

Meski sudah meraih kemenangan 2-0 atas Lazio di Allianz Stadium, Juventus belum dipastikan lolos ke babak puncak Coppa Italia musim ini.

Bianconeri masih akan menjalani laga leg kedua semifinal yang digelar di Olimpico pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

Belajar dari kekalahan di Serie A Liga Italia beberapa hari lalu, Juventus punya peluang untuk bangkit dalam pertandingan tersebut.

Apalagi Bianconeri datang ke Olimpico dengan modal kemenangan 2-0 yang membuat mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa melangkah ke pertandingan final.

Pertandingan final Coppa Italia sendiri baru akan digelar pada 15 Mei 2024. Pemenang antara Juventus kontra Lazio akan menghadapi pemenang antara Fiorentina kontra Atalanta di pertandingan puncak nanti.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Semifinal Coppa Italia

Leg pertama

Rabu, 3 April 2024: Juventus 2-0 Lazio

Kamis, 4 April 2024: Fiorentina vs Atalanta

Leg kedua

Rabu, 24 April 2024: Lazio vs Juventus

Kamis, 25 April 2024: Atalanta vs Fiorentina

Video Populer

Foto Populer