Sukses


Liga Champions: Gol Kilat Bernardo Silva ke Gawang Real Madrid Dini Hari Tadi Masih Kalah Cepat dari Bomber Juventus 6 Tahun Silam

Bola.com, Madrid - Manchester City berhasil menahan imbang tuan rumah Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Bermain di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain sama kuat 3-3, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Gol tuan rumah Real Madrid masing-masing diceploskan gol bunuh diri Ruben Diaz, lesakan gol Rodriguez dan gol penyelamat Federico Valverde. Sementara Man City mencuri gol melalui Bernardo Silva, Phil Foden, dan Josko Gvardiol.

Hal yang menarik adalah gol milik Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu menjebol gawang Los Blancos saat laga baru berjalan dua menit.

Gol ini masuk dalam daftar gol tercepat yang pernah dialami Real Madrid di Santiago Bernabeu. Namun bukan yang tercepat. Rupanya masih dipegang atas nama Mario Mandzukic pada 2018.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Mario Mandzukic

Melansir Football Italia, Juventus dan mantan striker Mario Mandzukic masih memegang rekor gol paling awal yang dicetak oleh tim tandang di Santiago Bernabeu pada pertandingan Liga Champions.

Real Madrid dan Juventus bertemu di perempat final Liga Champions pada musim 2017-18, yang akhirnya dimenangkan oleh tim Spanyol dengan agregat 4-3, meski Bianconeri tampil tangguh di leg kedua.

3 dari 3 halaman

Rekor Gol di Santiago Bernabeu

Juventus kalah dalam pertandingan kandang dengan skor 3-0, termasuk tendangan sepeda terkenal Cristiano Ronaldo, namun kemudian mengalahkan Madrid 3-1 di ibu kota Spanyol, yang sayangnya tidak cukup untuk lolos ke semifinal.

Namun pada leg kedua, Mandzukic mencetak gol dalam waktu 77 detik untuk menjadi pemain tercepat yang mencetak gol tandang melawan Real Madrid dalam sejarah Liga Champions.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer